Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

RSUD dr Iskak Tulungagung Dinobatkan Jadi Rumah Sakit Terbaik di Dunia

Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung menerima penghargaan International Hospital Federation

SURABAYA (global-news.co.id) – Kabar membanggakan datang dari salah satu rumah sakit yang ada di Provinsi Jawa Timur. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Iskak Kabupaten Tulungagung dinobatkan sebagai rumah sakit terbaik di dunia dalam hal penyelenggaraan layanan publik (corporate social responsibility) dari International Hospital Federation (IHF).

Penghargaan Gold Award untuk kategori IHF/Bionexo Excellence Award for Corporate Social Responsibility tersebut diumumkan dalam forum International Hospital Federation Congress and Award ke-43 yang diselenggarakan di Muscat Oman, Jumat (8/11) waktu setempat.

Atas prestasi tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ucapan selamat serta rasa syukur dan bangganya karena salah satu rumah sakit dari Jatim bisa mewakili Indonesia sekaligus meraih prestasi di level internasional.

“Selamat kepada RSUD dr Iskak Tulungagung karena prestasi ini tidak hanya membanggakan dan membawa nama baik Jatim tapi juga Indonesia di tingkat dunia. Sekali lagi selamat, Jawa Timur berbahagia dan bangga. Semangat dan sukses Tulungagung,” katanya di Surabaya, Selasa (12/11/2019).

Khofifah pun berharap prestasi membanggakan ini bisa diikuti dan menjadi contoh bagi seluruh rumah sakit di Jawa Timur, untuk semakin baik ke depan. “Penghargaan ini harus menjadi motivasi dan semakin memacu rumah sakit lain di Jatim untuk terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tuturnya.

Penghargaan berupa piagam tersebut diterima secara langsung oleh Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung dr Supriyanto Dharmoredjo SpB, FINACS, MKes dalam rangkaian acara Kongres International Hospital Federation (IHF) yang diselenggarakan pada tanggal 6-9 November 2019 di Muscat Oman.

Prestasi membanggakan ini diraih berkat inovasi manajemen pelayanan publik yang terus dilakukan RSUD dr Iskak Tulungagung melalui ‘The New Concept Hospital Management combined with Public Safety Centre (PSC)’.                Inovasi ini menjadi sebuah solusi baru manajemen perumahsakitan Indonesia di era Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan karakter biaya rendah (low cost) dan berkualitas tinggi (high quality). Konsep ini kemudian dipadukan dengan PSC yang merupakan pusat keselamatan, keamanan dan kenyamanan terpadu dengan layanan call center di 119 atau 0355-320119.

Perpaduan New Concept Management Hospital dengan program PSC tersebut juga menjadikan RSUD dr. Iskak Tulungagung menjadi salah satu rumah sakit pilihan masyarakat dengan index kepuasan masyarakat 83,05 pada 2018. Selain itu, RSUD dr Iskak mencatatkan diri sebagai rumah sakit pemerintah paling mandiri di Indonesia dengan cost recovery rate mencapai 87 persen (Tahun 2018). fan

baca juga :

BNI AM Hadirkan Inovasi Produk Reksa Dana Syariah di BNI Mobile Banking

Redaksi Global News

Plt Bupati Sidoarjo Anggarkan Rp 5 Miliar per Kecamatan

Redaksi Global News

Selasa Pagi, Bareskrim Agendakan Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

Redaksi Global News