Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Pertamina MOR III Raih Anugerah Patra Nirbaya Karya Pratama


JAKARTA (global-news.co.id) – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III kembali menorehkan prestasi. Kali ini berhasil meraih penghargaan keselamatan kerja dari Direktorat Jenderal Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Penghargaan diberikan karena sesuai catatan mencapai 23.449.699 jam kerja aman mulai 1 Januari 2017 sampai 30 April 2019. Pertamina MOR III tergolong perusahaan yang melakukan implementasi keselamatan kerja sehingga mendapat anugerah ‘Patra Nirbhaya Karya Pratama’.

Penghargaan Patra Nirbaya Pratama itu diserahkan oleh Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas ESDM Alimuddin Baso kepada General Manager Marketing Operation Region III Tengku Fernanda dalam pergelaran penganugerahan penghargaan keselamatan Migas 2019 di Jakarta.

Dalam kesempatan itu Tengku menyampaikan rasa syukurnya atas apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah tersebut. Hal ini sebagai bukti Pertamina MOR III sangat taat dan berkomitmen tinggi dalam menerapkan aspek Health Safety Security dan Environment (HSSE) dan tidak memberikan toleransi dalam aspek keselamatan.

“Tentunya penghargaan ini merupakan bukti hasil kerja keras dan kedisiplinan pekerja maupun mitra kerja di lingkungan MOR III, sehingga dapat memotivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja operasional sekaligus meningkatkan catatan jam kerja aman ke depannya,” kata Tengku dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Selasa (26/11/2019).

Penghargaan keselamatan migas merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pemerintah untuk menilai kinerja badan usaha yang melakukan pembinaan keselamatan migas serta memiliki catatan kerja aman, dalam dua kategori. Pertama, kategori tanpa kehilangan jam kerja sebagai akibat kecelakaan. Kedua, kategori pembinaan keselamatan kerja minyak dan gas bumi.

Selain Pertamina MOR III, sejumlah unit bisnis, anak perusahaan, dan afiliasi Pertamina Group turut pula mendapat anugerah penghargaan Patra Nirbhaya Karya, antara lain:

– 5 penghargaan Patra Nirbhaya Karya Pratama.
– 5 penghargaan Patra Nirbhaya Karya Madya.
– 12 penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama.
– 5 penghargaan Patra Nirbhaya Karya Adinugraha I.
– 3 penghargaan Patra Nirbhaya Karya Adinugraha II.
– 1 penghargaan Patra Nirbhaya Karya Adinugraha IV.
– 2 penghargaan Patra Nirbhaya Karya Adinugraha V.

Sedangkan untuk kategori pembinaan keselamatan kerja minyak dan gas bumi, Pertamina Group meraih 4 penghargaan Patra Karya Raksa Tama, 3 penghargaan Patra Karya Raksa Madya, serta 1 penghargaan Patra Karya Raksa Pratama. (fan/ara)

baca juga :

Jalin Sinergitas, Polresta Sidoarjo dan Mahasiswa Rutin Gelar Diagram

Redaksi Global News

Kejuaraan Dunia BWF: Tiga Ganda Putra Lalui Babak 32 Besar

Redaksi Global News

Taat Prokes, Arema FC Lakukan Proteksi pada Tim dengan Kebijakan Mandiri

Redaksi Global News