Global-News.co.id
Indeks Politik Utama

Irwan Setiawan Resmi Gantikan Arif HS Pimpin PKS Jatim

Jajaran pengurus foto bersama usai Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2019 PKS di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (15/11/2019) malam.

JAKARTA (global-news.co.id) – Irwan Setiawan resmi dilantik menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur, melanjutkan Arif Hari Setiawan yang wafat pada 23 Oktober 2019 lalu. Pengumuman sekaligus pelantikan tersebut dilaksanakan di arena Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2019 PKS di Hotel Bidakara Jakarta.

Pelantikan diawali dengan sambutan Ketua DPP PKS Wilayah Jatim-Jateng-Jogja Sigit Sosiantomo, dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) DPP PKS. Selanjutnya dilangsungkan pengucapan sumpah jabatan bersama Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman.

Irwan Setiawan sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Umum DPW PKS Jatim. Amanat tersebut kini dilanjutkan oleh Lilik Hendarwati yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPW PKS Jatim. Lilik turut dilantik dan membacakan sumpah jabatan bersama Irwan.

Tampak hadir dan turut dalam pengambilan sumpah pelantikan, jajaran Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Jatim yakni Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah Ahmad Jabir, Ketua Dewan Syariah Wilayah Muhammad Ajir beserta Sekretaris Ahmad Habibul Muiz. Juga Wakil Ketua Umum DPW Suhartono, Bendahara Umum Yusuf Rohana dan Ketua Bidang Kaderisasi Abdul Rahman Shaleh.

Usai pelantikan, Presiden PKS memberikan arahan kepada segenap jajaran DPTW PKS Jatim agar terus mengokohkan khidmat kepada rakyat Jawa Timur. Sohibul juga berpesan agar terus menjaga dan melanjutkan hubungan baik dengan tokoh-tokoh masyarakat di Jawa Timur guna membangun sinergi dan kolaborasi dalam memberi kontribusi bagi pembangunan Jatim.

“Kita juga harus mengoptimalkan peran advokasi dan pelayanan dari anggota DPR dan DPRD se-Jatim. Baik tingkat pusat maupun provinsi dan kabupaten/kota,” ujar Sohibul Iman, Kamis (15/11/2019) malam.

Berikutnya mantan Wakil Ketua DPR RI ini juga memberikan target untuk partisipasi PKS dalam pemenangan pilkada di Jatim. Selain itu, sebagai partai kader, Sohibul Iman menekankan pentingnya memacu pertumbuhan anggota partai sebagai upaya penting dalam membesarkan partai dan melayani rakyat. Irwan Setiawan akan memimpin DPW PKS Jatim sampai akhir periode masa khidmat 2015-2020. Untuk selanjutnya akan diselenggarakan Musyawarah Wilayah PKS Jatim. ani

baca juga :

I Putu Gede Fokus Jaga Soliditas Tim

Redaksi Global News

Sharing Tata Kelola Dana, DPRD NTB Kunjungi KONI Jatim

Redaksi Global News

PLN Fokus Pembelian Batubara Langsung dari Pemilik Tambang

Titis Global News