Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Indeks Utama

BI Award 2019 : BNI Bank Terbaik Peserta Sistem Pembayaran Bank Indonesia

Gubernur BI Perry Warjiyo menyerahkan penghargaan ke Direktur Manajemen Risiko BNI Rico Budidarmo.

JAKARTA  (global-news.co.id) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menjadi salah satu bank nasional yang dinilai Bank Indonesia (BI) mampu terus menjaga komitmen dalam memberikan layanan yang prima dan solusi yang bernilai tambah bagi seluruh nasabah dan mitra pilihan utama.

Dalam rangka menjaga komitmen tersebut, BNI secara konsisten terus melakukan perbaikan tiada henti baik dari aspek Kinerja, Compliance, maupun Tata Kelola Perusahaan. Komitmen itu berbuah hasil ketika BI menganugerahi penghargaan BI Award di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Award tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo kepada Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI Dadang Setiabudi, Direktur Manajemen Risiko BNI Rico Budidarmo serta Direktur Bisnis Internasional & Tresuri BNI Bob Tyasika Ananta, pada acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI). BNI meraih award untuk Kategori Peserta Sistem BI RTGS dan BI SSSS. Anugerah ini sudah dipegang BNI dalam Tiga Tahun Berturut-turut.

Tidak hanya itu. BNI pun ditetapkan sebagai Peserta Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) dan Kantor Pengelolaan Daftar Hitam Nasional (KPDHN) Terbaik Tahun 2019 untuk kategori kelompok Bank Buku 3 dan 4 dari total 32 Bank yang dinilai berdasarkan 3 (tiga) aspek yaitu Kinerja, Compliance, dan Tata Kelola. “Dengan diterimanya Award Bank Indonesia tersebut, besar harapan kami akan terus meningkatkan kepercayaan nasabah kepada BNI yang tentunya selaras dengan Visi Perseroan yaitu menjadi Lembaga Keuangan yang Unggul dalam Layanan dan Kinerja,” ujar Dadang Setiabudi.

Dijelaskan Dadang, layanan transfer dana melalui BI-RTGS adalah layanan transfer dana elektronik antar peserta dalam mata uang rupiah yang setelmennya dilakukan seketika per transaksi secara individual. “Sedangkan layanan transfer dana melalui SKNBI adalah sistem kliring Bank Indonesia yang meliputi layanan Transfer Dana dan Kliring Berjadwal yang penyelesaian akhirnya dilakukan secara nasional,” tandasnya.

Layanan transfer dana melalui BI-RTGS dan SKNBI BNI dapat dinikmati oleh nasabah di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang tersebar di 2.230 outlet BNI. Sampai dengan Oktober 2019 volume transaksi RTGS mencapai Rp 8.156 triliun. Adapun, volume transaksi Kliring mencapai Rp 498 triliun. jef, okz

baca juga :

Gedung Baru Diresmikan, Bank Jatim Capem Porong Siap Berikan Layanan Optimal

5 Juli: Tambah 1.607, Kasus COVID-19 di Indonesia Menjadi 63.749 Orang dan Jatim Penyumbang Tertinggi

Pendaftaran Dirut PDAM Diperpanjang, Pansel Minta Segera Kelengkapan Dokumen

Redaksi Global News