Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

MTQ Jawa Timur XXVIII Dibuka Besok di Tuban

SURABAYA(global-news.co.id)-Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Jawa Timur ke XXVIII bakal dibuka, Sabtu (26/10) esok di Alun-Alun Kabupaten Tuban dengan dihadiri langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Kegiatan itu akan diramaikan sebanyak 1.327 peserta dari seluruh Jawa Timur.


Khofifah Indar Parawansa

“Opening Ceremony-nya besok (Sabtu, red). Insyaallah saya akan hadir. Ini harus dijadikan  salah satu ikhtiar kita dalam menyiapkan dan membentuk  generasi qur’ani. Yaitu generasi dengan akhlakul karimah, generasi yang tidak lemah dan generasi yang ramah berdasar pada nilai-nilai Alquran,” ucap Khofifah, di Gedung Negara Grahadi, Jumat (25/10/2019) pagi.

MTQ Jawa Timur ke XXVIII ini akan dilaksanakan mulai 26 Oktober 2019 hingga November 2019. Dalam upacara pembukaan yang dilangsungkan pukul 19.00 besok, akan juga diramaikan sejumlah penampilan dan atraksi. Mulai penampilan tarian kolosal Tuban Rampak Pesisiran, penampilan El Kishwah Band, atraksi kembang api, hingga penampilan panggung dari band ibukota, Wali Band. Opening ceremony tersebut diharapkan bisa menyemarakkan gelaran MTQ Jawa Timur ke XXVIII.

“Terimakasih Pemkab Tuban yang sudah menyiapkan berbagai pemenuhan pelaksanaan MTQ tahun ini.  Saya berharap pada MTQ Jawa Timur kali ini, para siswa dan santri dari seluruh kabupaten kota bisa diajak untuk menyaksikan berbagai jenis musabaqah yang dilombakan,” ujar gubernur yang juga mantan Menteri Sosial  dan Menteri Pemberdayaan Perempuan tersebut.

Ada sebanyak tujuh cabang kategori yang dilombakan di MTQ Jawa Timur ke XXVIII tersebut. Mulai dari Tilawah Alquran, Hifdhul Quran, Tafsir Alquran, Fahmul Quran, Syarhul Quran, Khath Alquran, dan Makalah Alquran.  Total ada sebanyak 1.327 perserta yang berpartisipasi dalam MTQ Jawa Timur ke XXVIII ini, serta sebanyak 461 official, 94 dewan hakim, 12 ketua majelis, 12 panitera, dan juga 5 dewan pengawas. Lebih lanjut disampaikan Khofifah, MTQ Jawa Timur XXVIII ini digelar juga dalam rangka mencari bibit unggul Jawa Timur untuk nantinya didelegasikan dalam ajang MTQ Nasional yang akan dihelat di Padang Pariaman Sumatera Barat 2020 mendatang.  “Kami menarget semoga Jawa Timur bisa jadi juara umum pada MTQ tingkat nasional tahun depan di Padang,” harap Khofifah. fan

baca juga :

Wagub Emil Ajak HA IPB Majukan Agroindustri Jatim

Redaksi Global News

ASN Pamekasan Relakan TPP Untuk Covid -19 dan Program Sosial

gas

Sekdaprov Adhy Apresiasi Capaian Keberhasilan Kabupaten/Kota Dalam Penanganan PMK

Redaksi Global News