Global-News.co.id
Metro Raya

Kurban MRJ 18 Sapi dan 9 Kambing

Ketua Yayasan bersama Ketua RW 08 serta pengurus Ta’mir MRJ menyaksikan penyembelihan hewan kurban.

SIDOARJO (global-news.co.id) – Seusai melaksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Perum Wisma Permai, Pepelegi, Waru, Sidoarjo, Ta’mir MRJ (Masjid Roudhatul Jannah) melaksanakan pemotongan hewan kurban di halaman masjid, Minggu (11/8/2019), dengan disaksikan pengurus masjid, masyarakat setempat hingga warga yang berqurban.

Tampak hadir juga Ketua Yayasan H. Nur Hidayat, Ketua RW 08 Desa Pepelegi H. Mukhori, dan sejumlah panitia pelaksanaan penyembelihan hewan kurban Idul Qurban.

Ketua Ta’mir Masjid Roudhatul Jannah, H. Solikhin menjelaskan, untuk tahun ini hewan kurban terdiri atas 18 sapi dan 9 kambing. “Tahun lalu di Masjid Roudhatul Jannah jumlah ternak qurban sebanyak 34 ternak yang terdiri 15 sapi dan 19 kambing. Tahun ini jumlah kurban sebanyak 27 ternak yang terdiri 18 sapi dan 9 kambing,” katanya.

Dia mengatakan, untuk kurban sapi, selain dari perseorangan juga kelompok. Untuk kelompok maksimal 7 keluarga dijadikan 1 sapi kurban. Kalau kambing semuanya perseorangan,” katanya.

Daging kurban tersebut, salain disebar ke sejumlah lokasi yang membutuhkan, juga dibagikan kepada warga kompleks Perumahan Wisma Permai, Pepelegi. “Sebagian lagi kami sebar sampai ke Bangil,” pungkasnya. (Erfandi Putra)

baca juga :

Pemprov Jatim Galakkan Satu Kampung Tangguh Satu Mahasiswa Bersama PTN/PTS

Gencarkan Gerakan Pakai Masker, Pemkot Surabaya Libatkan Semua Karyawan Kecamatan dan Kelurahan

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Efektifkan Kembali Satgas Mandiri Demi Cegah Covid-19

Redaksi Global News