Global-News.co.id
Madura Utama

Badrut : Sinergi Positif Eksekutif-Legislatif Lahirkan Kemaslahatan

Badrut Tamam memberi ucapan selamat pada anggota dewan.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Bupati Pamekasan Badrut Tamam menegaskan kepemimpinan yang diidealkannya dalam menjalankan tugasnya adalah kepeminpinan yang melayani yang berfondasikan kepentingan dan kemaslahatan umat atau rakyat. Karena itu perlu sinergi antar seluruh elemen dalam mewujudkan cita -cita ideal itu.

Badrut Tamam mengungkapkan itu saat memberi sambutan dalam acara pengucapan sumpah jabatan anggota DPRD Pamekasan masa bhakti 2019-2024, di Pendoppo Rongosukowati Pamekasan, Rabu (21/8/19). Sebelum memberi sambutan dia membacakan sambutan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

“Sesuai dengan arahan Gubenur Jawa Timur seperti yang saya bacakan tadi, dalam RPJMD tahun 2018-2023 yang kita buat, , saya perlu tegaskan bahwa saya dan bapak wabup telah bersepakat untuk mewujudkan pemerintahan yang melayani. Karena itu kepeminpinan yang kita anut adalah kepeminpinan yang berfondasikan kemaslahatan umat,” katanya.

Untuk mewujudkan kepemimpinan yang bermaslahat pada umat, ada konsep utama yang harus dilakukan yaitu konsep at’amahum minju’in waamanahum min hauf. At’amahaum minjuk artinya memberikan kesejahteraan pada masyarakat utamanya keluarga miskin dan duafa.
Sedangkan konsep waamanahum min hauf adalah konsep memberikan jaminan keamanan dan ketenangan bagi masyarakat dalam menjalani tugas dan kehidupannya. Sehingga dengan perpaduan antara memberikan pelayanan kesejahteraan dan jaminan keamanan, akan mendapatkan tatanan masyarakat yang aman, adil dan sejahtera.

Untuk mewujudkan itu, lanjutnya, tidak ada jalan kecuali terjalinnya sinergi antara pemerintah dengan pihak legislatif dalam membangun tugas dan kewajibannya. Bangunan sinergi itu harus bertujuan memberikan pelayanan yang terbaik pada rakyat. Pelayanan terbaik akan tercipta jika konsep yang dibuat bagus dan diaplikasikan juga dengan tepat.

“Karena itu dalam momentum pengucapan sumpah jabatan bagi para anggota DPRD Pamekasan saat ini, kami mengucapkan dengan setulus tulusnya, selamat menjalankankan tugas dan kewajiban sebagai wakil rakyat, semoga bisa mengemban amanah dengan baik,” ucapnya.

45 orang anggota DPRD Pamekasan masa bhakti tahun 2019-2024, berasal dari PPP sebanyak 12 kursi, PKB sebanyak 7 kursi, Partai Demokrat sebanyak 6 kursi, PKS 5 kursi, Gerindra 4 kursi, Partai Nasdem 2 kursi, Partai Golkar 3 kursi, PAN 2 kursi, Partai Bulan Bintang 3 kursi dan PPI 1 kursi.

Dalam rangkaian acara pengucapan sumpah jabatan anggota dewan itu juga ditetapkan jabatan Ketua dan Wakil Ketua sementara. Yang ditunjuk untuk menjadi Ketua dan Wakil Ketua sementara masing masing Halili Yasin dan H Imam Hosairi masing masing mantan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Pamekasan periode 2014-2019, yang terpilih kembali. (mas)

baca juga :

Terima Audiensi Wagub Jatim, Walikota Eri Siap Dukung Pemprov Sinkronisasi Data Pelajar SMA/SMK MBR

Redaksi Global News

Piala Dunia U-17: Adaptasi Waktu, Timnas Indonesia Gelar Latihan di Surabaya

Redaksi Global News

Pasca Terbakarnya Kapal MT Kristin, Pertamina Pastikan Supply BBM Lombok Tidak Terganggu

Redaksi Global News