Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Khofifah Silaturrahim Lebaran ke Pakde Karwo dan Imam Utomo

SURABAYA (global-news.co.id) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara khusus meluangkan waktunya untuk bersilaturrahim ke kediaman para Gubernur Jawa Timur sebelumnya yakni Imam Utomo dan Soekarwo Rabu (12/6/2019) pagi. Kegiatan ini sekaligus dalam rangkaian halal bihalal Lebaran Idul Fitri 1440 hijriyah.

Khofifah saat dikonfirmasi di sela acara di kantor DPRD Jatim jalan Indrapura Surabaya mengatakan kedua mantan gubernur itu telah berjasa pada Jatim.

“Hari ini saya bersama Pak Emil dan Mbak Arumi memang sengaja silaturrahim dengan Pakde Karwo (sapaan akrab Soekarwo) dan Pak Imam Utomo. Mereka itu dua gubernur yang pernah mengantarkan Jawa Timur, kami bersilaturrahim bersama-sama,” ujar Khofifah.

Menurut Khofifah silaturrahim itu memiliki banyak nilai tambah, bukan hanya membangun sustainabelity pembangunan di Jawa Timur tapi juga mendengar langsung bagaimana Pakde Karwo dulu membangun Jawa Timur dan bertukar pikiran bagaimana Pak Imam Utomo membangun Jawa Timur.

Sebelumnya, Pakde Karwo saat ditemui pada buka puasa bersama di kantor DPD Partai Demokrat Jatim menyatakan bahwa dia enggan hadir saat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar open house di gedung negara Grahadi Surabaya.

Alasannya, setiap masa itu ada eranya. “Sekarang ini sudah masanya Bu Khofifah, saya tak mau dikait-kaitkan lagi dengan urusan di Provinsi Jawa Timur karena sekarang sudah menjadi kewenangan penuh Ibu Khofifah,” kelakar Pakde Karwo. (fan)

baca juga :

2019, 1.580 Wanita Gugat Cerai Suaminya di Tuban

Redaksi Global News

Usai Proses Relokasi Rampung, Cak Thoriq Fokus pada Upaya Pemberdayaan Ekonomi

Acara Peringatan Global Hari Habitat Dunia 2020 di Surabaya Berlangsung Secara Hybrid

Redaksi Global News