Global-News.co.id
Madura Utama

Optimis Lolos ke Nasional, Siswa SMP Duta OSN Dilepas Kadisdik Pamekasan

Suasana pelepasan Duta OSN SMP Pamekasan.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Disdik Pamekasan berharap pada Olimpiade Sain Nasional (OSN) tingkat SMP tahun ini Pamekasan akan kembali mengukir prestasi sebagai juara tingkat nasional sebagaimana pernah diraih oleh para siswa SMP asal Pamekasan pada OSN tahun-tahun sebelumnya.

“Kami tentunya berharap agar prestasi yang pernah diraih oleh para pendahulunya yakni para siswa SMP asal Pamekasan yang masuk jadi juara OSN nasional, akan kembali terukir pada OSN tahun ini. Karena itu pembinaan dan pelatihan intensif terus kami lakukan, “ kata Kepala Disdik Pamekasan Drs Moh Tarsun MSi, Senin (15/4/2019).

“Semoga hasil jerih payah itu ada hasilnya dan kami mohon dukungan semua pihak, utamanya orang tua, para pembina dan pendamping dan doa dari masyarakat Pamekasan. Dukungan semua pihak sangat besar artinya bagi kami, karena itu sekali lagi kami tetap menanti doa dan dukungannya,” imbuhnya.

Tarsun mengungkapkan hal itu terkait dengan kegiatan pelepasan duta OSN tingkat SMP ke tingkat propinsi yang telah dilaksanakan pada Sabtu (13/4/2019 ) di Surabaya. Ada sembilan orang siswa SMP asal Pamekasan yang dilepas oleh Moh Tarsun untuk mengikuti ajang OSN tingkat propinsi tahun ini.

Mereka para duta Pamekasan untuk ajang OSN tingkat propinsi itu adalah para juara OSN tingkat Kabupaten, dari tiga macam bidang studi yang dilombakan yakni bidang studi IPS, IPA dan matematika. Jumlah mereka sembilan orang dengan rincian tiap bidang studi ada tiga orang utusan.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Bidang SMP Disdik Pamekasan Drs Moh Tayyib. Dia berharap delegasi Pamekasan bisa masuk ke tingkat nasional dari masing masing mata pelajaran yang dilombakan. Ini untuk kembali mengulang sukses para siswa SMP asal Pamekasan yang sebelumnya sudah banyak yang berhasil menjadi juara tingkat nasional.

Tasyyib mengungkapkan sembilan siswa SMP yang mewakili Pamekasan dalam OSN tingat Jatim, yang dilepas pada Sabtu (13/4/19) lalu, mereka akan berjuang untuk bisa menjadi yang terbaik guna bisa tanpil di tingkat OSN nasional. Sembilan siswa duta Pamekasan itu Jumat lalu dilepas oleh Kadisdik Pamekasan Drs Moh Tarsun MSi.

Moh Tayyib mengungkapkan sembilan siswa tersebut merupakan juara OSN tingat Kabupaten untuk tiga bidang studi yang dilombakan yakni mata pelajaran IPS IPA dan Matematika. Sembilan siswa itu berasal dari SMP Al Mujtamak, SMP Nurul Hikmah, SMP Katoik, SMPN 1 Pamekasan, SMPN 2 Pamekasan, SMPN 1 Tlanakana dan SMPN 2 Pademawu.

“Sebelum berkompetisi di tingkat Propinsi Jatim, kami intens memberikan bimbingan dan pembinaan terhadap mereka. Mereka ternyata cukup bagus dan mampu menjawab kisi kisi soal yang diberikan oleh para pembina mereka. Terlihat jelas sehingga saat pembinaan perkembangan mereka sangat bagus” tutur Tayyib. (mas)

baca juga :

Empat Anak Rawat Ibunya Derita Kanker Payudara Stadium Akhir

Redaksi Global News

Kelangkaan Meluas, Harga Melangit dan Industri Berbahan Garam pun Kolaps

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Berharap JKF 2022 Percepat Transformasi Digital