Global-News.co.id
Madura Utama

LHKPN Tuntas 100 Persen, KPK Beri Penghargaan Pada Pamekasan

Wabup Raja’e Serahkan Piagam Penghargaaan KPK Pada Lukman Hedi Mahdiya.

PAMEKASAN (global-news.co.id) –Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan penghargaan apresiasi pada Pemkab Pamekasan sebagai daerah yang para pejabatnya tuntas 100 % tepat waktu menyerahkan Laporan Kekayaan Harta Penyelanggara Negara (LHKPN) tahun anggaran 2017.

Sertifikat penghargaan itu diterima Pemkab Pamekasan beberapa waktu lalu dan diserahkan oleh Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, kepada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Pamekasan Lukman Hedi Mahdia pada upacara rutin bulanan di halaman kantor Bupati Pamekasan, Jalan Kabupaten, Senin (18/3/19).

Upacara bulanan ini digelar bersamaan dengan peringatan HUT Satpol PP yang ke 69 dan Satlinmas ke 51 dan HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) yang ke 100. Bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara tahun ini adalah Wakil Bupati Pamekasaan Raja’e.

Atas penghargaan dari KPK itu, Bupati Pamekasan Badrut Tamam menyampaikan terima kasih kepada semua pejabat dan semua pihak yang telah memegang teguh kedisiplinan menyampaikan LHKPN tahun 2017. Dia minta juga agar agar LHKPN tahun 2018 berikutnya juga harus tetap 100 persen tepat waktunya.

“Saya atas nama pimpinan pemerintahan di kabupaten Pamekasan, menyampaikan ucapan terima kasih kedapa semua pihak yang secara disiplin menyampaikan LHKPN nya, dan saya minta, agar LHKPN tahun ini juga tetap bertahan di posisi 100 %,” ujar Bupati Badrut Tamam dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wabup Raja’e.

Terkait dengan HUT Satpol PP dan Satlinmas Badrut Tamam mengingatkan pimpinan perangkat daerah yang hingga saat ini belum menyelesaikan LHKPN 2018, untuk segera menyelesaikan laporannya. Karena berdasarkan laporan Kepala BKPSDM, hingga saat ini, laporan LHKPN 2018 baru mencapai 90 %, sedangkan aplikasi pelaporan secara otomatis akan closing pada tanggal 22 Maret 2019 mendatang.

Terkait dengan HUT Satpol PP dan Satlinmas, Bupati berpesan untuk terus meningkatkan profesionalismenya. Dia mengaku masih ada keterbatasan sarana dan prasarana. Namun, kata dia, keterbatasan sarana dan prasarana bukan alasan untuk tidak professional, akan tetapi tekad dan kamauan yang dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Saya menyampaikan selamat ulang tahun kepada Damkar, Pol PP dan Linmas di Kabupaten Pamekasan, semoga ke depan, semakin mampu menunjukkan eksistensinya, dan kehadirannya mampu memberikan warna yang positif bagi penegakan Perda dan perlindungan masyarakat bersama perangkat daerah terkait lainnya,” katanya.

Kepada Unit Damkar yang saat ini juga memperingati HUT nya yang ke-100, Badrut Tamam, mengingatkan bahwa tugas Unit Damkar hakikatnya juga bersinggungan dengan perlindungan masyarakat. Karena itu dia meminta agar profesionalisme dan sinergitas dengan unit kerja lainnya dapat dioptimalkan, apalagi kita akan memasuki agenda politik nasional pemlihan umum yang membutuhkan kesiapsiagaan yang tinggi. (mas)

baca juga :

I-BOT, Serangga Asisten Pencari Korban Bencana Gagasan Mahasiswa ITS

Redaksi Global News

KASAD Pimpin Prosesi Pemakaman Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo

Redaksi Global News

Bersama Forkopimda Jatim, Gubernur Khofifah Canangkan Gerakan Santri Bermasker

Titis Global News