Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Indeks Utama

Dengan ‘Dahsyat’, Alim Markus Akan Cetak Sejuta UMKM

SURABAYA (global-news.co.id) – President Director Maspion Group, Alim Markus, mengatakan, pihaknya melalui Tabungan Dahsyat (Tabungan Dagang Saya dan Teman) akan mencetak sejuta usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Keberadaan UMKM sangatlah diperlukan, karena sektor ini dinilai tangguh, dan terbukti tahan banting di saat krisis.

“Jadi nantinya, antara Maspion Group, Bank Maspion dan BPR Danamitra Surya akan berkolaborasi untuk mewujudkan mencetak sejuta UMKM tersebut. Jadi pemegang tabungan Dahsyat yang dengan bunga 5,2% nantinya bisa menjadi agen penjualan semua produk-produk Maspion. Nah…, karena itu Gerai UMKM Maspion ini, yang kita resmikan hari ini bersama peresmian BPR Danamitra Surya diharapkan dapat membantu para pemegang tabungan Dahsyat yang terkait dengan bisnisnya,” kata Alim Markus ketika meresmikan BPR Danamitra Surya, Senin (29/10/2018).

Keberadaan UMKM ini sangat penting. Setidaknya bagi pemegang Tabungan Dahsyat yang mendapat kesempatan untuk menjadi agen penjualan produk Maspion.

“Kalau ditanya, sampai kapan bisa mencetak sejuta UMKM melalui Tabungan Dahsyat itu? Saya jawab secepatnya. Ini kan menciptakan lapangan pekerjaan baru, saya kira siapa pun akan merespon baik,” kata Alim Markus.

Herman Halim, Dirut Bank Maspion mengatakan, BPR Danamitra Surya dalam hal Tabungan Dahsyat ini, menjadi kepanjangan tangan Bank Maspion dalam memasyarakatkan Tabungan Dahsyat. “Saya yakin tabungan ini akan mendapat respon positif dari masyarakat, karena bunga cukup besar. Terpenting lagi konsumen mendapat kesempatan menjadi agen penjualan produk-produk Maspion Group,” katanya.

Sementara itu, DR Ratna Widayanti, Dirut BPR Danamitra Surya mengatakan, dunia UMKM sangat erat dengan dunia industri BPR. Mayoritas nasabah di BPR adalah masyarakat pelaku ekonomi sektor UMKM. Jumlah Badan hukum BPR/BPRS di Indonesia mencapai 1.603 BPR dan 168 BPRS dengan jumlah jaringan 6.214 kantor BPR dan 466 kantor BPRS. Total jumlah nasabah BPR-BPRS mencapai sekitar 17 juta dimana jumlah debitur adalh 4 juta, jumlah penabung 12,4 juta serta jumlah deposan 600 ribu.

Menurut dia, BPR Danamitra Surya dengan dukungan dan peluang kolaborasi bersama dengan Bank Maspion sebagai lembaga penyedia layanan jasa perbankan berkomitmen untuk mewujudkan cita-cita mulia menciptakan lapangan kerja, mencetak para entrepreneur yang tangguh di sektor ekonomi pelaku UMKM yang memiliki kemauan kuat berusaha.

“Sebagai wujud nyata Sosialisasi Gerai UMKM Maspion, Selasa (30/10/2018) besok, kami mengundang sekitar 200 pelaku UMKM, serta peminat usaha UMKM untuk menghadiri gathering dengan tema “ Tingkatkan Usaha, Maksimalkan Penghasilan bersama DR Alim Markus,” katanya. (Erfandi Putra)

baca juga :

Merindukan Puasa Sederhana

Lewat Game Internal Robert Telah Tentukan Nasib Ryohei

Sengit, Trump Coba Susul Biden

Redaksi Global News