Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Rini : Insya Allah Nicke Dirut Pertamina

JAKARTA (global-news.co.id) – Menteri Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) Rini Soemarno menyatakan,  kemungkinan besar Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati akan ditunjuk menjadi direktur utama BUMN minyak dan gas tersebut. “Insya Allah akan menjabat sebagai direktur utama Pertamina,” katanya seperti dikutip dari Antara, Jumat (24/8).

Tapi, Staf Khusus Menteri BUMN Wianda Pusponegoro mengatakan bahwa saat ini proses pemilihan direktur utama Pertamina masih berproses. “Bu Nicke adalah salah satu kandidat, dan Ibu Menteri BUMN mengajak bersama untuk mendoakan yang terbaik,” katanya.

Sementara itu, Fajar Harry Sampurno, Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategies, Media Kementerian BUMN mengatakan bahwa masih ada calon direktur utama yang ditimbang pemerintah.”Selengkapnya nanti lebih baik tunggu presiden,” katanya.

Sebelum ditunjuk menjadi dirut Pertamina, Nicke adalah direktur sumber daya manusia dan Plt direktur logistik, supply chain dan infrastruktur di BUMN tersebut. Nicke juga tercatat pernah menjabat sebagai direktur pengadaan strategis 1 PT PLN (persero).Nicke adalah lulusan Master Hukum Bisnis Universitas Padjajaran.ant

baca juga :

Gus Muhdlor Sebut Budidaya Lele Jadi Alternatif Kebutuhan Pangan Keluarga

Redaksi Global News

MUI Sebut Vaksin Sinovac Suci dan Halal

Redaksi Global News

PLN Rampungkan Proyek Strategis Nasional, Listrik Jawa Timur Kian Andal

gas