Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis

BNI Dukung Total Asian Games 2018

 

JOGJA (global-news.co.id) –  Road Show Torch Relay atau biasa dikenal sebagai kirab obor Asian Games 2018 dimulai hari ini dari kawasan bersejarah Bangsa Indonesia, termasuk bersejarah bagi industri perbankan nasional. Kirab Obor Asian Games 2018 dimulai dari kawasan Kilometer Nol (Km 0) Yogyakarta, area dimana Kantor Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Yogyakarta berada. Di kawasan yang sama juga terletak Kantor Bank Indonesia Wilayah Yogyakarta, sebuah monumen yang mengingatkan perjuangan Kedaulatan Moneter NKRI dimulai saat berdirinya BNI tahun 1946 di Gedung tersebut.

Atas dasar itu, BNI menjadi pendukung ceremony rangkaian Kirab Obor Asian Games 2018 pertama setelah api asal India digabungkan dengan api Mrapen, Grobogan. Kirab Obor ini dimulai pada Kamis (19 Juli 2018). Turut mengusung obor kali ini Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok P Setyawati. Obor tersebut diserahkan oleh Komandan Lanal Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano kepada Tambok yang kemudian berlari membawa obor dari Kantor Wilayah BNI Yogyakarta yang tepat berada di KM 0 Yogyakarta sampai ke Jalan Bhayangkara 3.

Tambok menuturkan, BNI mendapatkan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan Torch Relay Asian Games 2018 di Yogyakarta; Pianemo, Papua; Banda Aceh; area Jakarta Barat, dan juga pada puncaknya di Gelora Bung Karno, Jakarta.          “Tidak hanya itu, BNI juga melibatkan Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang dibina oleh BNI dalam penyelenggaraan Torch Relay di Yogyakarta. Tentunya momen bersejarah ini turut menjadi peluang bisnis bagi RKB dalam memasarkan produknya,” ujar Tambok.

Money Changer

Sebagai Official Prestige Digital Banking Partner Asian Games 2018, BNI juga membuka booth khusus pelayanan transaksi perbankan, termasuk penukaran valuta asing (money changer) bagi 21.000 atlet, officials, dan pengunjung Asian Games 2018. Selama Asian Games 2018 berlangsung mulai dari 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018, BNI akan membuka 16 booth di Jakarta, 8 booth di  Palembang, serta 4 booth di beberapa lokasi di Jawa Barat yang beroperasi di sekitar venue pertandingan maupun pemukiman atlet. jef

baca juga :

Apresiasi Pemkot Surabaya, Wamendag RI: Harga Bahan Pokok Nataru hingga Awal 2022 Aman

Redaksi Global News

Pajak Daerah Kota Surabaya, Penerimaan Awal Triwulan Kedua Capai Rp1,5 Triliun

Pastikan Kelancaran Stok dan Penyaluran, Pertamina Siagakan Satgas RAFI 2022

Redaksi Global News