Global-News.co.id
Cahaya Ramadhan Indeks Metro Raya Utama

Pangdam V/Brawijaya Subuh Berjemaah di Masjid Cheng Hoo

SURABAYA (global-news.co.id) – Pangdam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Arif Rahman melakukan sholat subuh berjamaah di Masjid Cheng Hoo Surabaya, Jumat (25/5/2018). Selama Ramadhan, Pangdam V melakukan sholat subuh bergantian di berbagai tempat.

“Ya setiap subuh saya sholat bergantian. Pagi ini di Cheng Hoo, besok di masjid lain. Begitu seterusnya sampai akhir Ramadhan,” katanya.

Dalam sambutannya Pangdam V mengatakan, Bulan Ramadhan merupakan bulan pengampunan. Karena itu mari kita memohon ampunan, sehingga dosa-dosa kita diampuni Allah SWT.

“Semoga dosa-dosa kita diampuni Allah SWT. Dan semoga Masjid Cheng Hoo ke depannya berkembang dengan baik,” katanya.

Dalam acara tersebut hadir H.M.Y Bambang Sujanto, penggagas dan pendiri Masjid Cheng Hoo, H.A. Nurawi, Ketua Umun Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI), dan Ketua PITI Surabaya Djoko Slamet. Hadir pula sejumlah ànggota organisasi dan komunitas lain.

Bambang Sujanto kepada tamunya tersebut memberikan penjelasan perihal sejarah awal mula didirikannya Masjid Cheng Hoo. Sementara H.A. Nurawi mengatakan, selama Ramadhan ini di Masjid Cheng Hoo banyak menggelar kegiatan sosial. Misalnya pembagian sembako dan santunan untuk anak yatim. (Erfandi Putra)

baca juga :

Bank Jatim Raih Best Public Relations di Ajang IPRA 2024

Redaksi Global News

Kalahkan Persela, Progress Positif Persebaya dari TC di Jogja

Update Hitung Cepat KPU: Petinju Daud Yordan Teratas di Pemilu DPD Kalbar

Redaksi Global News