Global-News.co.id
Indeks Metro Raya

Penjabat Bupati Probolinggo-Sampang-Bangkalan-Bojonegoro Dilantik Hari Ini

GN/Istimewa
Benny Sampirwanto, Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Jatim.

SURABAYA (global-news.co.id)-Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo, Selasa (13/3/2018), melantik empat penjabat (Pj) Bupati di Jatim, Selasa 13 Maret 2018. Keempat pejabat tersebut adalah Pj. Bupati Probolinggo, Kabupaten Sampang, Kabupaten Bangkalan dan Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Biro Humas dan Protokol Prov. Jatim, Drs. Benny Sampirwanto, Msi, di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Jatim Jl. Pahlawan 110 Surabaya, masih belum mengungkapkan siapa-siapa saja yang nanti akan dilantik.

Usai pelantikan,  juga akan dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK dan Plt. Ketua Dekranasda empat kabupaten tsb oleh Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur, Dra. Hj. Nina Kirana Soekarwo, Msi.

Pengisian para Pj. Bupati tersebut, jelas Benny, karena masa jabatan bupatinya sudah berakhir.  Lanjut Benny, bupati Probolinggo, misalnya, masa jabatannya berakhir tanggal 28 Februari 2018, bupati Sampang 26 Februari 2018,  bupati Bangkalan 4 Maret 2018, dan Bupati Bojonegoro tanggal 12 Maret 2018.

Mantan Kepala Biro Administrasi Kerjasama Pemprov Jatim ini, mengatakan, pelantikan dilaksanakan juga berkaitan dengan pelaksanaan pilkada yang waktunya semakin mepet. Sebanyak 13 kabupaten dan 5 kota akan menyelenggarakan pilkada serentak 27 Juni 2018.

Empat penjabat sementara yang dilantik Selasa ini juga termasuk daerah yang akan menyelenggarakan pilkada. Selain Kabupaten Probolinggo, Sampang, Bangkalan dan Bojonegoro, pilkada juga akan diselenggarakan di Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Jombang. (*)

baca juga :

Panen Raya Jagung, Gubernur Khofifah Sebut Jagung Komoditas Andalan Jatim

Redaksi Global News

Langkah Dispendik Kota Surabaya Cegah Klaster Baru Pasca 213 Sekolah Gelar PTM

Redaksi Global News

Penembak 51 Jamaah Masjid di Selandia Baru Dipenjara Seumur Hidup

Redaksi Global News