Global-News.co.id
Indeks Madura Utama

Wabup Ingin Husnul Khotimah dengan Inovasi Layanan Publik

 

Wabup Khalil Asyari dengarkan pimpinan OPD paparkan program inovasi pelayanan.

PAMEKASAN (global-news.co.id)- Wakil Bupati Pamekasan Drs Khalil Asyari menegaskan bahwa jabatannya akan segera berakhir sekitar dua bulan lagi. Karena itu dia berusaha untuk bisa husnul khotimah dalam mengakhiri tugasnya, diantaranya mengupayakan keberhasilan program inovasi layanan public pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Khalil mengungkapkan hal itu saat memberi pengantar dalam rapat koordinasi pemaparan program inovasi layanan public tiap OPD Pamekasan yang dilaksanakan di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Senin (19/2/18). Dalam rapat kordinasi itu hadir Plt Sekdakab Pamekasan Drs Moh Alwi MSi dan seluruh pimpinan OPD.

“Inovasi itu artinya adalah harus memunculkan perubahan yang direalisasikan menumbuhkan hasil yang langsung terasa oleh masyarakat. Inovasi itu tidak perlu membutuhkan biaya dan tehnologi yang tinggi. Melainkan membutuhkan kreativitas yang hasilnya nanti membuahkan hasil maksimal,” katanya.

Dia mengakau bahwa sejumlah OPD beberapa tahun belakangan ini telah memilik program inovasi pelayanan public yang bagus dan berhasil mendapatkan penghargaan tingkat nasional. Diantaranya adalah Dinas Peternakan Pamekasan yang telah dua kali berturut turut tahun 2016 dan tahun 2017 berhasil meraih penghargaan tingkat nasioal itu.

Penghargaan nasional yang diraih Dinas Peternakan adalah program Satu Saka (Satu Tahun Satu Kelahiran) untuk ternak sapi tahun 20016 dan program  Sigap Sratus, juga untuk ternak sapi, pada tahun 2017. Selain itu ada juga program inovasi kecamatan yang juga berhasil meraih penghargaan Jawa Timur  yaitu program inovasi milik Kecamatan Tlanakan.

“Kepada pimpinan OPD yang telah berhasil meraih penghargaan  saya ucapkan terima kasih. Semoga terus berprestasi. Bagi bagi OPD yang belum tidak boleh kecewa tapi terus berusaha kreatif karena tujuan inovasi ini bukan soal penghargaan atau kemenangan namun upaya untuk meraih maksimalitas dalam melayani masyarakat,” kata Khalil Asyari.

Pembuatan program inovasi pelayanan public ini merupakan  komitmen Pemkab Pamekasan yang telah dilakukan sejak awal kepeminpinan  Bupati Achmad Syafii dan Khalil Asyari mulai  tahun 2013 lalu. Tiap awal tahun semua OPD diminta untuk membuat program inovasi atau program unggulan masing masing.

Pemkab Pamekasan serius dalam menggarap program inovasi layanan publik itu. Karena itu Pemkab  mendatangkan konsultan untuk membimbing dan mengarahkan agar program inovasi layanan public yang dibuat OPD agar bisa bagus, terencana dengan matang dan efektif untuk melahirkan nilai tambah bagi masyarakat.  (mas)

baca juga :

Lima Kota PPKM Level 1, Gubernur Khofifah Tetap Ingatkan Disiplin Prokes

Redaksi Global News

Suara Tak Sah Pilkada Solo Naik Nyaris 3 Kali Lipat

Redaksi Global News

PSS Jalani TC di Kaliurang, Cocok untuk Tempa Fisik