Global-News.co.id
Indeks Pantura

Purna Tugas Dua Pejabat Digelar di Lokasi Wisata

PURNA TUGAS: Wabup Tuban H Noor Nahar Hussein saat menghadiri acara purna tugas dua pejabat di lingkunga Pemkab Tuban, kemarin.

TUBAN (global-news.co.id)– Dua pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, resmi masuki masa pensiun atau purna tugas. Keduanya yaitu, Joni Martoyo, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Kasmoeri, Camat Kerek.

Kegiatan purna tugas digelar di Sendang Asmoro, Desa Ngino Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, Selasa (30/1/2018) kemarin, dihadiri seluruh pejabat di lingkungan Pemkab, mulai dari Wakil Bupati Tuban, Sekda, kepala OPD, dan seluruh Camat yang ada di Kabupaten Tuban.

Dipilihnya Sendang Asmoro, adalah untuk mempromosikan destinasi wisata baru yang kini menjadi jujugan masyarakat Tuban. Selain itu, menciptakan suasana baru dalam acara purna tugas.

Wakil Bupati Tuban, H. Noor Nahar Hussein dalam sambutannya mengapresiasi inovasi langkah yang ditempuh para pejabat yang melakukan purna tugas di tempat wisata. Bahkan Wabup juga merekomendasikan agar Sekretaris Daerah Tuban, H. Budi Wiyana mengagendakan dan mencatat acara purna tugas serupa di tempat-tempat wisata yang ada di Tuban.

“Tahun 2018 ini banyak yang purna tugas selain Pak Joni dan Pak Kasmoeri, jadi saya mengingatkan kalau mereka daftar agar nanti diatur seperti ini, dengan tempat yang berbeda,” pesan Wabup dihadapan Sekda Tuban, para kepala OPD dan Camat.

Dari pejabat–pejabat yang dimaksud Wabup, di antaranya kepala Dinas Pendidikan, kepala Bappeda, Kepala Kesbangpol, Camat Grabagan, Camat Semanding, Dirut RSUD dr. R. Koesma, dan beberapa pejabat lainnya.

Wabup juga mengucapkan, mewakili Pemkab Tuban menyampaikan rasa hormat, apresiasi dan ucapan terima kasih atas pengabdian selama ini. Sebab menurutnya, tidak jarang tugas yang dijalankan melebihi tanggungjawabnya sebagai pimpinan dan semoga menjadi catatan amal saleh dikemudian hari. “Meski sudah purna tugas harus tetap menjaga tali silaturahmi dan persaudaraan,” pesanya.

Sementara itu, Joni Martoyo selaku pejabat yang purna tugas menyampaikan, dirinya merasa bersyukur atas karunia umur yang mencapai usia 60 tahun. Ia juga memohon maaf bila selama betugas terdapat kekurangan. Sebab, apa yang dicapai selama ini adalah berkat kepercayaan dan kerja sama dari Pemkab dan rekan-rekan OPD lain.

Begitu juga, Kasmoeri selaku Camat Kerek menambahkan, meski telah memasuki purna tugas akan tetap berkontribusi dengan cara lain demi kemajuan Kabupaten Tuban. Ia juga meminta maaf selama bergaul apabila terjadi kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan.

“Bersyukur bisa memasuki masa pensiun, karena beberapa teman ada yang meninggal sebelum pensiun, semoga kita semua diberikan kesehatan dan panjang umur,” pungkasnya. * hud

baca juga :

Imbas PSBB Surabaya Raya, Terminal Purboyo Madiun Ditutup

Redaksi Global News

Pelarungan ABK WNI Kapal Tiongkok Sudah Dapat Persetujuan Keluarga

Redaksi Global News

Pencairan Anggaran Pilkada KPU-Bawaslu Sudah Lebih dari 90%