Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

HPN 2018, 5 Jet Pribadi Bawa Tamu Penting

PADANG (global-news.co.id) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri puncak acara Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang Sumatera Barat (Sumbar) Jumat 9 Februari 2018. HPN tahun ini akan dihadiri para pejabat tinggi negara dan tokoh nasional serta ribuan insan pers serta wisatawan. Karena itu, acara HPN pun digelar meriah lantaran sekaligus untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.

PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padangpariaman, Sumbar, mencatat menjelang puncak Peringatan Hari Pers Nasional sebanyak lima jet pribadi akan mendarat di bandara itu membawa para tamu penting yang akan mengikuti rangkaian acara tersebut.

“Berdasarkan data yang masuk hingga saat ini ada lima jet pribadi konfirmasi akan mendarat di BIM,” kata Humas PT Angkasa Pura II BIM di Padang, Rabu 7 Februari 2018.

Sebelumnya Kepala Biro Humas Sumbar, Jasman, mengatakan pihaknya membenarkan sejumlah tokoh penting akan hadir pada puncak HPN di Padang.  “Sejumlah pemilik media dan tokoh pers nasional memilih menggunakan jet pribadi,” ujar dia.

Dia menyebutkan nama-nama yang akan hadir antara lain Hary Tanoesoedibyo, Aburizal Bakrie, James T. Riady, dan Chairul Tanjung.  Selain itu juga ada Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang dan sejumlah tokoh nasional lain. Bahkan, juga ada petinggi dari negeri jiran Malaysia.

AP II merinci jet pribadi pertama berangkat dari Malaysia dengan tipe Bombardier Global 5000 dengan operator PT Berjaya Air mengangkut rombongan Datuk Seri Md Saleh. Kemudian dari Jakarta tipe Gulfstream 4 dengan operator Transwisata Prima Aviation mengangkut rombongan Artha Graha Network.

Lalu dari Pekanbaru dengan tipe CL 600 dioperatori Kharisma Flight Support atas nama James T. Riady.  Selanjutnya dari Jakarta dengan tipe Gulfstream 5 dengan operator Asian Corporate Aviation mengangkut rombongan Oesman Sapta. Berikutnya dari Surabaya menuju Padang dengan tipe Legacy 650 dioperasikan PT Wira Adirajasa Dirgantara.

Rangkaian acara HPN 2018 sudah digelar antara lain  Minangkabau Run.  Olahraga pagi yang membawa tema “Lari Budaya, Budayakan Lari” ini dilepas oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit.  Tidak kurang ada 3 ribu peserta yang berkumpul di garis start yang berada di Kompleks Gelanggang Olahraga Agus Salim, Kota Padang, Minggu (4/2/2018).

Dalam kesempatan itu Narsul mengajak masyarakat Kota Padang untuk meramaikan kegiatan HPN 2018 yang begitu beragam dan meriah. Baginya, HPN 2018 begitu besar artinya terutama untuk memperkenalkan budaya dan pariwisata Sumatera Barat.

“Banyak kegiatan di HPN ini, ada pameran dan konvensi-konvensi termasuk juga nanti tanggal 8 Februari ada Makan Bajamba yang akan dihadiri oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” katanya. Tahun ini, HPN Sumbar mengangkat tema “Meminang Keindahan di Padang Kesejahteraan”.

HPN merupakan kegiatan tahunan masyarakat pers nasional yang diinisiasi Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Selain Minangkabau Run juga ada konvensi dan seminar paralel mengenai perkembangan media massa sehari sebelum acara puncak, termasuk di dalamnya pertemuan akbar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan bakti sosial. Kemudian gelaran pesta adat Makan Bajamba sekaligus pemberian anugerah Adinegoro pada tanggal 8 Februari. Puncak acara HPN 2018 digelar Jumat 9 Februari 2018 yang dihadiri Presiden Joko Widodo. * fan/rmol/ici

baca juga :

Libas Barito Putera, Singa Edan Gusur Persib Bandung

Redaksi Global News

Isi Kekosongan Jabatan Bupati, Gubernur Rahasiakan Calon Penjabat

Redaksi Global News

Berpenduduk 1,3 Miliar, India Tak Gentar Lockdown Mulai Hari Ini untuk Lawan Corona

Redaksi Global News