Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Indeks Utama

Semen Indonesia Gelar Pesta Rakyat hingga 1 Januari 2018


Dalam acara Semen Indonesia Expo 2017, perusahaan menyerahkan bantuan pinjaman kepada mitra binaan. (GN/Istimewa)

GRESIK (global-news.co.id)Semen Indonesia Expo 2017, ajang pameran multiproduk yang menggabungkan hiburan, budaya, belanja, dan kuliner sebagai penutup rangkaian HUT ke-60 Pabrik Gresik Semen Indonesia bakal digelar hingga Senin 1 Januari 2018.

Pembukaan pesta rakyat yang diresmikan SVP ICT dan Pengadaan Strategis Semen Indonesia,Prasetyo Utomo, Kamis (28/12/2017), di Wisma A.Yani Gresik, mengangkat tema “Inspirasi Membangun Negeri, Menjadi Bangsa yang Kokoh dan Mandiri dengan Bersama-sama Mewujudkan Produk Unggulan yang Berkualitas Tinggi”.

Pembukaan dimeriahkan dengan berbagai hiburan, di antaranya lomba lukis damar kurung yang diikuti oleh 50 anak-anak di Gresik, Penampilan Reog Pudak Arum serta penyerahan bantuan untuk 20 mitra binaan senilai Rp 652 juta.

Selain dapat bertransaksi dalam expo ini, masyarakat juga dapat menikmati berbagai sajian kesenian setiap harinya, mulai dari suguhan hiburan Ketoprak Giri Budaya, Kartolo Cs, hingga penampilan dari pesulap nasional Cosmo.

SVP ICT dan Pengadaan Strategis Semen Indonesia,Prasetyo Utomo mengunjungi salah satu stand pameran Semen Indonesia Expo 2017.

Prasetyo Utomo mengatakan expo diikuti sebanyak 336 pelaku usaha, terdiri dari bidang usaha otomotif, elektronik, properti, perbankan, serta kuliner. Tak ketinggalan, sebanyak 34 mitra binaan Semen Indonesia Group yang memamerkan berbagai produk unggulan mulai dari batik, makanan, mebel, busana dan kerajinan kulit.

Expo ini sengaja lebih difokuskan untuk meningkatkan dan memberdayakan produk-produk buatan dalam negeri. Tak lain agar masyarakat kian mencintai produk-produk hasil anak negeri. “Inilah cara Semen Indonesia mengajak masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri” ungkap Prasetyo Utomo dalam rilis Semen Indonesia yang diterima Global News, Sabtu (30/12/2017).

Dalam expo kali ini juga dimanfaatkan untuk memamerkan layanan terbarunya yakni Semen Indonesia Total Solution (SITOS). Ini merupakan layanan terintegrasi dari hulu ke hilir yang meliputi produk semen, non semen, hingga jasa melalui jaringan operating company, anak perusahaan dan afiliasinya.

Kepala Biro (Kabiro) Komunikasi Perusahaan, Sigit Wahono mengatakan layanan SITOS menyediakan berbagai macam produk bahan bangunan dan layanan jasa yang berkualitas, antara lain beton siap pakai dan beton pracetak yang diproduksi oleh PT Semen Indonesia Beton, papan semen datar ramah lingkungan “Gress Board” (Koperasi Warga Semen Gresik), jasa konstruksi (PT Swadaya Graha), jasa teknologi informasi (PT Sinergi Informatika Semen Indonesia), jasa angkutan laut dan darat (PT Semen Indonesia Logistik), International Trading (PT Semen Indonesia Internasional), dan lain sebagainya.

“Pokoknya komplit, karena layanan SITOS ini didukung oleh 32 perusahaan dengan sumber daya dan sarana yang lengkap dan modern. Untuk keterangan lebih menyeluruh, silakan akses website www.sitotalsolution.com”, kata Sigit Wahono. (fan/*)

 

 

 

baca juga :

Rakyat Senegal Rayakan Sukses Timnasnya Juara Piala Afrika

Redaksi Global News

Calon Perorangan Tinggi, KPU Jatim Tunggu Penyerahan Syarat Dukungan

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya bersama TP PKK Gelar Gebyar Vaksin Dosis Kedua untuk Disabilitas

Redaksi Global News