Global-News.co.id
Indeks Madura

KONI Pamekasan Sambut Porprov 2019 dengan Gelar KONI Cup I

GN/Istimewa
Wabup Khalil Asyari menyerahkan trofi dan penghargaan pada salah satu atlet berprertasi.

PAMEKASAN (global-news.co.id)-Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan mulai 26 November hingga 17 Desember 2017 menggelar kejuaraan yang memperebutkan KONI Pamekasan Cup I 2017. Kejuaraan dengan peserta dari wilayah seluruh Madura ini Minggu (26/11/17) dibuka Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan Khalil Asyari di Gedung Islamic Center Jalan Trunojoyo Km 3 Pamekasan.

Ketua Umum KONI Pamekasan Dr HM Loeqman Al Hakim dalam laporannya mengungkapkan KONI Cup I tahun ini digelar dalam rangka menjaring bibit bibit atlet terbaik menuju Pekan Olah Raga Propinsi (Porprop) Jatim ke-6 yang diselenggarakan di Gresik 2019. Selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk mengintensifkan kompetisi antar club masing masing cabang olah raga.

“Kegiatan ini juga berfungsi sebagai media evaluasi  atas pola pembinaan dan pemberdayaan cabang cabang olahraga  di Pamekasan. Intinya menimba dan memperbanyak pengalaman untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. Untuk itu KONI Pamekasan telah menyediakan berbagai fasilitas pendanaan yang cukup siginifikan,” ungkap Loeqman.

“Dari 20 cabang olahraga KONI, sebanyak 16 cabang olahraga yang akan menggelar pertandingan dalam kejuaraan KONI Cup kali ini,” papar Loeqman.

Loeqman Hakim (tengah) menyerahkan penghragaan pada salah satu perwakilan atlet.

“Ini menunjukkan intensitas pembinaan dari cabang olahraga makin baik. Kami yakin jika kompetisi makin intensif dilaksanakan maka kesiapan atlet untuk meraih prestasi  yang lebih tinggi akan makin terbuka,” lanjutnya.

Karena itu, Loeqman mengucapkan terima kasih secara khusus pada Wabup Khalil Asyari yang telah membuka KONI Cup I Tahun 2017 ini, juga pada ketua cabang olah raga, pengurus KONI yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan KONI Cup 1 Tahun 2017 ini.

Dia merencanakan kegiatan seperti itu akan digelar secara intens dan kontinu sehingga bisa melahirkan atlet yang banyak berprestasi. Loeqman menegaskan dunia olah raga di Pamekasan saat ini bisa berkembang dinamis, ini ditandai dengan tercapainya aneka ragam prestasi atlet Pamekasan baik tingkat regional, nasional hingga internasional.

Sementara itu dalam pengarahannya Wabup Pamekasan  Khalil Asyari mendukung penuh kejuaraan KONI Cup Pamekasan ini. Dia menegaskan kegiatan ini sangat berguna untuk perbaikan kualitas pendidikan  secara umum.

“Saya mengapresiasi secara positif. Dan marilah kita biasakan pola hidup olah raga yang teratur,  karena ini akan menjadi bagian dari pembangunan manusia khususnya di bidang pembangunan fisik dan mental,” katanya. Usai membuka secara resmi Pembukaan KONI Cup I tahun 2017, Wabup Khalil Asyari menyerahkan trofi dan penghargaan bagi sejumlah atlet berprestasi dari Pamekasan, baik prestasi tingkat regional, nasional hingga internasional.(mas/*)

baca juga :

Soal Santi Marisa, Pemkot Pastikan Keluarganya Sudah Mendapatkan BST dan KIS

Titis Global News

Pungli, Kades Laban Menganti Tertangkap Operasi Tangkap Tangan Polres Gresik

Pemkot Surabaya Bangun Makam Baru di Kawasan Medokan

nasir nasir