Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Event Olahraga Internasional Berdampak Positif Bagi Surabaya

Salah satu peserta Surabaya Shooting Tournament saat beraksi di lapangan tembak Kodam V Brawijaya, Surabaya, Jumat (18/11/2017).

SURABAYA (global-news.co.id)-Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya optimistis, bahwa gelaran event olahraga skala internasional yang diselenggarakan di Surabaya, bisa memberikan feed back positif bagi Kota Pahlawan. Salah satunya event Surabaya Shooting Tournament yang digelar di lapangan tembak Kodam V Brawijaya pada 17-19 November 2017.

Sekretaris Daerah Kota Surabaya, Hendro Gunawan menyampaikan, Surabaya Shooting Tournamen yang merupakan event tahunan, tidak hanya penting dalam rangka upaya pembibitan atlet olahraga menembak di Surabaya. Lebih dari itu, event ini juga berdampak positif bagi Surabaya dan masyarakatnya.

“Selain pembibitan, kaitannya juga bisa membawa efek positif bagi pariwisata di Surabaya. Tidak hanya berolahraga menembak, tapi setelah itu pesertanya bisa menikmati Surabaya dan fasilitasnya. Terkait program ini, pemkot lebih di sisi mengolahragakan masyarakat. Semakin masyarakat cinta olahraga, kualitas kesehataan akan semakin bagus,” jelas Hendro Gunawan di lapangan tembak Kodam V Brawijaya, Jumat (17/11/2017).

Apalagi, sambung Hendro Gunawan, untuk tahun ini, animo peserta Surabaya Shooting Tournament 2017 sangat tinggi. Dia menyebut kurang lebih ada 400 peserta yang berpartisipasi dalam empat kelas yang dipertandingkan. “Selain peserta dari beberapa kabupaten/kota di Indonesia, juga ada beberapa peserta dari mancanegera yang ikut berpartisipasi,” sambung Sekda Kota Surabaya.

Selama ini, olahraga menembak acapkali dikesankan sebagai olahraga yang mahal dan ekslusif. Namun, Perbakin sudah banyak melakukan sosialisasi semisal dengan mengundang pelajar sekolah maupun komunitas untuk dikenalkan dengan olahraga menembak dari awal. “Harapannya ke depan, semakin banyak yang mengenal olahraga menembak. Tingginya animo peserta ini juga menjadi bukti bahwa sosialisasi yang dilakukan berhasil,” sambung dia.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya, M. Afghany Wardhana menyampaikan bahwa Pemkot Surabaya siap membangun lapangan tembak di kawasan Suramadu. Nantinya anak-anak muda dan juga masyarakat bisa memanfaatkan sarana ini.

Menurut Afghany, cabang olahraga menembak kini semakin berkembang. Apalagi, Surabaya selama ini beberapa kali telah menjadi tempat turnamen menembak. Sebelum gelaran Surabaya Shooting Tournament, pada akhir Agustus 2017 lalu, Surabaya menjadi tuan rumah Austral Asia Handgun Championship 2016. “Event seperti ini tentunya diharapkan membuat olahraga menembak semakin berkembang,” ujar Afghany. * pur

baca juga :

Aji Senang pada Progress Perkembangan Tim Persebaya

Dua Atlet Bojonegoro Ikut Wakili Jatim ke PON

Redaksi Global News

Bersama Pangkoarmada II, Walikota Eri Siap Berkolaborasi Gelar Percepatan Vaksinasi di Wilayah Aglomerasi

Redaksi Global News