Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Muskerwil DPW PITI Jatim 2017, Generasi Muda Mulai Masuk Jajaran Pengurus

GN/Erfandi Putra Para peserta Muskerwil berfoto bersama.

JANJI Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Jatim, H. Haryanto Satryo untuk melibatkan di jajaran generasi muda di tubuh PITI, baik di DPW (Jatim) maupun di DPD (kabupaten/kodya) mulai menampak hasil. Pada Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) 2017 sejumlah nama baru yang merupakan representasi generasi muda mulai masuk menjadi pengurus.

Dalam Muskerwil yang digelar, Sabtu (14/10/2017) di Kantor DPW PITI Jatim, Jl . Gading No 2 Surabaya tersebut, dilatik kepengurusan baru DPD PITI Kabupaten/Kodya. Kesepuluh kepengurusan yang dilatik dan dikukuhkan tersebut diantaranya berasal dari Gresik, Lamongan, Sidoarjo, Lumajang, Kabupaten/ Kodya Probolinggo, Pasuruan, hingga Madiun.

“Pengurus yang dikukuhkan dan dilantik tersebut rata-rata generasi muda yang menggantikan para seniornya. Dengan masuknya generasi muda di tubuh PITI, kami berharap adanya aliran darah segar, sehingga berdampak positif kepada kemajauan PITI di Jatim,” kata Haryanto.

Dalam Muskerwil tersebut juga dilakukan pendataan anggota, khususnya yang ada di DPD. Ini penting, agar keanggotaan itu jelas. Tidak mengambang. Artinya, yang namanya organisasi administrasi anggota tersebut sangatlah penting. Apalagi nantinya bila dikaitkan dengan berbagai kegiatan.

Selain pendataan keanggotaan, kata H. Wantono Gono Putro, Sekretaris PITI Jatim, program internal PITI Jatim juga disinggung program menguatkan aqidah anggota. “Anggota PITI dari hari ke hari keimanannya harus terus menerus ditingkatkan, sehingga mereka dapat menjalankan ibadah dengan baik dan benar,” kata Wantono.

Program eksternal yakni bagaimana kehadiran PITI dapat bermanfaat bagi masyarakat lainnya. Di sini yang dipertanyakan, yakni bagaimana mengaplikasikannya hal tersebut? “Karena itu, kesemuanya itu sangat bagaimana atau sejauhmana PITI Jatim dan DPD melakukan kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat,” kata Wantono.

Yang jelas, kata Wantono, pengurus PITI DPW Jatim maupun DPD, melalui Muskerwil ini sudah bulat untuk lebih baik mengurus organisasi. Semua juga sepakat, PITI harus lebih baik dari tahun ke tahun. Erfandi Putra

 

 

 

baca juga :

Peringatan HPN 2021, Gubernur Khofifah Berpesan Industri Pers Berjalan Sehat dan Terlindungi

gas

Terminal Bungur Terancam Diambil Pusat

Redaksi Global News

Kelompok Anti Islam di Swedia Kembali Bakar Alquran

Redaksi Global News