Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Walikota Ajak Takmir Masjid Bentengi Agama Anak

GN/Istimewa
Walikota Ir Tri Rismaharini mengundang perwakilan pengurus takmir masjid di Surabaya, Kamis (28/9/2017).

SURABAYA (global-news.co.id)-Walikota Surabaya, Tri Rismaharini mengajak pengurus takmir masjid di Surabaya, untuk ikut bergandengan tangan dalam membentuk karakter anak-anak muda serta membentengi mereka dari pengaruh buruk. Walikota juga berharap masjid-masjid di Surabaya bisa makmur seperti halnya masjid di zaman Rasulullah SAW.

Pesan tersebut disampaikan wali kota ketika memberikan pengarahan kepada para takmir masjid se-Surabaya di Gedung Wanita Kalibokor, Kamis (28/9/2017). Walikota didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya, Supomo. Acara ini dihadiri kurang lebih 500 pengurus takmir masjid di Surabaya.

“Mari kita bersama bergandengan tangan agar anak-anak tidak hanya hidup memikirkan dirinya sendiri, tetapi juga memiliki rasa kemanusiaan (berempati kepada orang lain),” ujar walikota.

Walikota juga berpesan agar pengurus takmir masjid untuk tidak memaksakan masjid nya besar dan bagus. Namun, yang lebih penting adalah berupaya agar masjid menjadi lebih ramai oleh jamaah yang sholat berjamaah maupun hadir dalam kegiatan di masjid. Termasuk juga aktif menjaga masjidnya agar benar-benar dipakai sesuai fungsinya. “Mari kita jaga menjaga masjid kita dan memakmurkan masjid kita seperti di zaman Rasulullah,” sambung walikota.

Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya, Supomo menambahkan, Pemkot Surabaya melalui dinasnya, memiliki program untuk membantu pengurusan/kepemilikan kartu BPJS bagi pengurus takmir masjid. * pur

baca juga :

30 April: Pasien Corona Tembus 10.118 Orang, 792 Meninggal

Redaksi Global News

Geopark Ijen Resmi Diusulkan Masuk Jaringan Geopark Unesco

Redaksi Global News

Liga 1: Coach Uston Bicara Faktor Keberuntungan Belum Berpihak pada Tim

Redaksi Global News