Global-News.co.id
Indeks Madura

Wabup Ajak Tingkatkan Iman dan Takwa dengan Berkurban

Khalil Asyari, Wakil Bupati Pamekasan, menyerahkan hewan kurban pada takmir masjid.(GN/MASDAWI DAHLAN)

PAMEKASAN (global-news.co.id)-Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan H. Khalil Asy’ari mengajak pejabat dan para staf  di lingkungan pemkab bisa menambah keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT. Dengan makin baiknya keimanan dan ketakwaan pejabat dan karyawan akan makin baik kepeduliannya kepada orang orang lemah.

Salah satu upaya untuk meningatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT adalah dengan melakukan ibadah kurban pada saat Idul Adha. Kata Khalil Asyari, berkurban, merupakan ibadah pribadi yang kalau dilakukan penuh keikhlasan dan keimanan karena Allah SWT, maka akan menjadi pahala yang besar bagi yang melakukannya dan juga  akan menjadi bentuk kepedulian sosial yang besar  manfaatnya bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Khalil Asyari saat menyerahkan hewan kurban di halaman Pendapa Ronggosukowati, Kamis (31/8/2017). Hewan kurban tersebut merupakan hasil sumbangan pejabat dan para pegawai secara pribadi yang ada di lingkungan pemkab setempat. Hewan kurban diserahkan kepada penerima yang sebelumnya telah mengajukan permohonan.

Hewan kurban yang diserahkan berupa sapi dan kambing. Para pemohon dan penerima hewan kurban yang nantinya akan menyerahkan langsung kepada masyarakat atau menjadi  amil pelaksanaan ibadah kurban berasal dari kalangan pengurus pondok pesantren, pengelola yayasan sosial keagamaan, takmir masjid dan musala se-Pamekasan, serta sejumlah lembaga atau organisasi.

“Kami ucapkan terima kasih pada rekan rekan pejabat yang telah menyumbangkan hewan kurbannya untuk diberikan kepada masyarakat. Hewan kurban itu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya bagi mereka yang tidak mampu. Karena itu, ia berharap agar hewan kurban itu benar benar sampai kepada yang berhak menerimanya,” katanya.

Yang paling penting, kata Khalil Asyari, pemberian hewan kurban untuk masyarakat harus benar-benar diniatkan dengan ikhlas untuk beribadah kurban karena Allah Swt.

Apalagi kegiatan ini juga bermakna sebagai upaya pemerintah daerah memotivasi pejabat dan karyawannya untuk saling meningkatkan iman dan amal dengan berbagi pada masyarakat.

“Kami harap kepada para penerima hewan kurban ini, nanti jika sudah dilakukan penyembelian kurban maka harus  didistribusikan kepada para pihak atau masyarakat yang memang berhak mendapatkannya. Ini penting untuk diperhatikan agar ibadah kurban itu sesuai dengan prinsip syariah dan berhasil membuat dampak positif bagi masyarakat,” jelasnya. (mas/*)

baca juga :

Kasus Baru COVID-19 di Kalsel Naik Signifikan

Redaksi Global News

Dewan Riset Daerah Disarankan Segera Dikukuhkan

gas

Pemkot Surabaya Segera Cairkan Dana Hibah bagi Kampung Tangguh

Redaksi Global News