Global-News.co.id
Indeks Sport Utama

Timnas U-19 Langsung Fokus Hadapi Vietnam

Para pemain timnas U-19 saat menghadapi Filipina, Kamis (7/9/2017) malam. GN/Istimewa

YANGON (global-news.co.id)-Setelah menaklukkan Filipina dengan skor telak 9-0, Tim nasional U-19 Indonesia langsung fokus menatap laga ketiganya di Grup B Piala AFF 2017. Indonesia akan menghadapi Vietnam di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, pukul 15.30 WIB, Senin (11/9/2017).

“Berikutnya kami akan melawan Vietnam, tim yang bagus dan mereka baru saja menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor 8-1. Kami fokus ke pertandingan itu agar bisa menang dan lolos ke semifinal,” ujar pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri, dikutip dari tim media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Jumat (8/9/2017).

Jadwal itu menguntungkan bagi timnas U-19 Indonesia karena mereka memiliki lebih banyak waktu istirahat dibandingkan calon lawannya itu sebab Vietnam melakoni laga kedua pada Sabtu (9/9/2017). “Kami bisa memaksimalkan jeda istirahat yang lebih panjang ini,” ujar Indra.

Pernyataan senada juga diungkapkan gelandang serang timnas U-19 Febry Eka Putra. Febry, yang membuat “hattrick” kala Garuda Nusantara mengalahkan Filipina 9-0, meminta teman-temannya tidak berpuas diri dengan dua kemenangan yang sudah diraih.

“Kami jangan berpuas diri dulu. Masih ada dua laga di babak penyisihan dan kami akan terus berjuang demi selalu meraih kemenangan,” tutur Febry.

Tim nasional U-19 Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor telak 9-0 pada pertandingan keduanya di Grup B Piala AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar, Kamis.

Kesembilan gol Indonesia dibuat Feby Eka Putra (menit ke-5, 67, 87), Egy Maulana Vikri (menit ke-21 dan 37, penalti), Muhammad Iqbal (25 dan 39), Muhammad Rafli Mursalim (90, penalti) dan Resky Fandy Witriawan (90+2).

Kemenangan 9-0 ini membuat Indonesia untuk sementara memimpin Grup B Piala AFF U-18 2017 dengan enam poin dari dua laga. Sebelumnya, timnas U-19 mampu menaklukkan tuan rumah Myanmar dengan skor 2-1.

Terkait hasil itu, pelatih Indra Sjafri menyatakan dirinya senang dan bersyukur serta berterima kasih kepada para pemainnya. Indra yang melakukan rotasi pemain di laga itu menyebut masih ada kekurangan yang ditampilkan timnas U-19.

“Di babak kedua, kami memiliki beberapa peluang mencetak gol yang gagal dimaksimalkan. Kami akan membenahi ini agar di partai selanjutnya bisa lebih baik,” kata dia.(ant)

baca juga :

Surabaya Level 2, Walikota Eri Ingatkan Warga Tak Euforia dan Tetap Disiplin Prokes

Redaksi Global News

Bupati Gus Muhdlor Apresiasi Mini Mal Pelayanan Publik Polresta Sidoarjo

gas

Hearing Batubara di DPRD Gresik Diwarnai Adu Jotos

Redaksi Global News