Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Risma Santuni Korban Kebakaran di Jalan Tales Wonokromo

Walikota Surabaya Tri Rismaharini saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Tales, Wonokromo, Senin (11/9/2017).

SURABAYA (global-news.co.id)-Kebakaran hebat yang terjadi di Jalan Tales Gang Langgar, Kelurahan Jagir, Kecamatan Wonokromo, pada Sabtu (12/8/2017) malam lalu, akhirnya mendapat perhatian dari Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Amukan si jago merah pada waktu itu melumat habis sedikitnya 16 rumah dari 21 kepala keluarga.

Akibatnya, puluhan warga kehilangan tempat tinggal. Barang-barang berharga yang berada di dalam rumah pun ludes terbakar. Beberapa warga yang rumahnya terbakar pun terlihat syok, melihat kondisi rumahnya yang penuh api.

Kondisi ini membuat hati walikota perempuan pertama di Surabaya ini pun terketut. Senin (11/9/2017) tadi, Risma pun menyerahkan bantuan kepada warga yang rumahnya ludes terbakar. Bantuan berupa uang dan bingkisan barang tersebut merupakan, hasil dari patungan dari walikota surabaya bersama kepala dinas dan staff Pemkot Surabaya.

“Bantuan ini murni uang dari pemkot bukan uang anggaran dari APBD. Selain itu, pemkot tidak bisa memberi bantuan dalam dalam wujud rumah, karena lahan yang ditempati bukan milik pribadi melainkan milik PT KAI,” kata Risma di sela-sela acara memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Tales, Wonokromo, yang digelar di Balai Kota Surabaya.

Imam Siswandi selaku Kepala Bagian Kesra pemkot surabaya menambahkan, bagi warga yang hingga saat ini belum mempunyai tempat tinggal, pemkot akan menawarkan rumah susun kepada mereka. “Itu Solusi dari kami bagi mereka yang benar-benar tidak memiliki tempat tinggal,” kata Imam.

Sedangkan untuk bantuan berupa uang, Imam melalui arahan ibu wali kota diminta agar pembagian jumlah uang yang sudah diserahkan kepada para korban sifatnya prorposional atau merata. “Melalui arahan ibu wali kota maka kami membulatkan bantuan uang sebesar Rp 2,5 juta rupiah per jiwa. Jadi kalau dalam satu rumah ada 3 jiwa maka dikali 3, kalau ada 2 ya dikali 2, begitu seterusnya,” pungkasnya. * pur

baca juga :

GLOBAL NEWS Edisi 287 (10-17 Maret 2021)

Titis Global News

Korsel Buang Limbah B3 ke Sungai Romo Kalisari, 10 Warga Pingsan

nasir nasir

Dr. Tjatur Prijambodo: Tingkatkan Imun di Saat Pandemi, Kembali ke Tuntunan Nabi, 80% Agama dan 20% Medis

gas