Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Jumat Besok, Massa Anti-PKI Gelar Aksi 299 di DPR RI

JAKARTA (global-news.co.id)-Dugaan kebangkitan PKI di Indonesia mulai dirasakan Presidium Alumni 212. Jumat (29/9/2017) besok, diperkirakan ratusan bahkan ribuan massa anti-PKI bakal menggelar aksi turun ke jalan menolak kebangkitan PKI.

Dalam aksi tersebut massa aksi bakal mengangkat dua isu, yakni tolak Perppu 2/2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan penolakan terhadap kebangkitan PKI. “Ada dua isu. Pertama tolak Perppu 2/2017 tentang pembubaran ormas. Yang kedua tolak dan lawan kebangkitan PKI,” kata Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Maarif, Senin (25/9/2017).

Dia mengatakan aksi akan digelar pada siang hari seusai salat Jumat. Nantinya massa akan langsung berkumpul di kawasan kompleks MPR/DPR. “Oh, nggak (kumpul di Masjid Istiqlal dulu). Kali ini kita nanti biarkan massa salat Jumat di masjid sekitar MPR/DPR dan langsung ikut aksi,” tuturnya.

Slamet mengatakan, selain Presidium Alumni 212, aksi ini akan diikuti oleh elemen organisasi lainnya. Selain itu, aksi akan diikuti oleh Pembina Presidium Alumni 212 Amien Rais dan Yusril Ihza Mahendra. “Nanti kerja sama dengan beberapa elemen yang ada, seperti FBR, Bang Japar, FPI,” tuturnya.

“Pak Amien dan Pak Yusril insyaallah hadir,” tambah dia.

Slamet mengatakan, Presidium Alumni 212 menjadi penggerak dan penanggung jawab aksi ini. Dia mengatakan panitia akan memberitahukan rencana aksi tersebut ke pihak kepolisian. “Hari ini dikirim ke Polda Metro,” tuturnya. * dtk

baca juga :

Dukung Ketahanan Pangan, Bank Jatim Kucurkan Kredit untuk Gapoktan Tebu Tulungagung

Redaksi Global News

Kemenangan Macron Disambut Gembira Warga Muslim

Optimalkan Jaringan KCLN, BNI Optimistis Bisnis Internasional Tumbuh Positif

Redaksi Global News