Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Gubernur Siap Hadiri Milad ke-15 Masjid Cheng Hoo

H.M.Y. Bambang Sujanto berjabat tangan dengan Pakde Karwo. GN/Erfandi Putra
Rombongan pengurus YHMCHI dan PITI berpose bersama Pakde Karwo. GN/Erfandi Putra

SURABAYA (global-news.co.id)-Rombongan Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) dan PITI yang dipimpin H.M.Y. Bambang Sujanto, Senin (11/9/2017) pagi, menghadap Gubernur Jatim, DR H. Soekarwo di Grahadi. Kedatangan rombongan tersebut dalam rangka mengundang gubernur untuk menghadiri Milad Ke-15 Masjid Cheng Hoo Surabaya yang akan digelar 13 Oktober 2017.

“Saya atas nama YHMCHI dan PITI ingin mengundang Bapak Gubernur untuk bisa menghadiri Milad Masjid Cheng Hoo Ke-15 yang akan digelar 13 Oktober 2017 mendatang. Kehadiran Bapak Gubernur sangat berarti sekali bagi kami,” kata Bambang Sujanto, penggagas dan pendiri Masjid Cheng Hoo Surabaya, sambil melaporkan bahwasanya hingga saat ini terdapat 17 Masjid Cheng Hoo di Indonesia.

“Saya pasti hadir. Saya bersama istri lho..yo. Jadi pada 12 Oktober HUT Provinsi Jatim dan 13 Oktober Milad Masjid Cheng Hoo Surabaya. Kalau sebelum tanggal 13 saya tak bisa hadir. Kalau 13 Oktober saya Insyaallah hadir,” kata Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo.

Seusai gubernur mengatakan kesanggupannya, Bambang Sujanto bersama rombongan mengatakan, Alhamdulillah. “Saya atas nama teman-teman mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Gubernur Jatim untuk menghadiri Milad Masjid Cheng Hoo Surabaya,” katanya.

Sementara itu, Ustad Hasan Basri, Ketua Harian YHMCHI juga melaporkan kepada gubernur bahwasanya dalam rangkaian Milad Ke-15 Masjid Cheng Hoo Surabaya, juga akan digelar Lomba MTQ Cheng Hoo Tingkat Nasional. “Saya berharap bapak juga bisa menghadirinya acara lomba MTQ,” kata Ustad Hasan.

Soal ini, gubernur belum menyanggupinya, karena kesibukannya menjelang HUT Propinsi Jatim. “Itu bagus lomba MTQ. Berniat saja kita sudah mendapat pahala. Apalagi kita berhasil menyelenggarakannya,” katanya. (Erfandi Putra)

baca juga :

Berani Terima Tantangan? PD Pasar Surya Buka Lowongan!

Redaksi Global News

Puncak HSN 2020, Badrut Tamam Ajak Santri-Ormas Islam Wujudkan Pamekasan Hebat

gas

Kota Surabaya Bakal Satukan Kader Posyandu hingga Lingkungan

Redaksi Global News