Global-News.co.id
Indeks Madura Utama

27 September, Wings Air Layani Surabaya-Sumenep

Pesawat ATR-72 Wings Air saat melakukan uji coba di Bandar Trunojoyo, Sumenep.

SUMENEP (global-news.co.id)-Jalur penerbangan Sumenep-Surabaya maupun sebaliknya melalui Bandara Trunojo menuju Bandara Juanda Surabaya, bakal dilintasi pesawat ATR-72. Rencananya, pesawat berkapasitas 78 penumpang milik Wings Air tersebut, bakal melintasi langit Madura pada 27 September 2017 mendatang.

Sebelumnya, PT Wings Abadi Airlines  atau Wings Air telah melakukan terbang percobaan tanpa penumpang menggunakan pesawat ATR-72 pada 22 Juli 2017. Selain itu, Wings Air juga telah melakukan survei kelayakan dari sisi teknis operasi, dan Bandara Trunojoyo dinyatakan layak.

“Sudah ada kepastian waktunya. Penerbangan perdana pesawat milik PT Wings Air di rute komersial Surabaya-Sumenep dan sebaliknya pada Rabu (27/9),” ujar Bupati Sumenep, A Busyro Karim, di Sumenep, Senin (18/9/2017).

Busyro menegaskan, kepastian penerbangan komersial perdana untuk jenis ATR-72 ini sudah disampaikan manajemen Wings Air. “Semuanya sudah siap. Kami di pemerintah daerah pun telah menyosialisasikan rencana penerbangan komersial tersebut kepada elemen masyarakat di Sumenep dan Jawa Timur pada umumnya,” tutur Busyro.

Busyro juga mengemukakan, operator telah bekerja sama dengan pihak ketiga untuk penjualan tiket komersial di rute Surabaya-Sumenep. Para calon penumpang, lanjut Busyro, bisa memesan tiket dengan tujuan kemana saja, karena menggunakan sistem online.

“Jadi dari Sumenep mau ke Jakarta, bisa. Ke Bali, bisa. Ke Kalimantan juga bisa. Pokoknya naik pesawat dari Sumenep bisa ke mana saja, karena pemesanan tiketnya dilakukan dengan sistem ‘connecting’. Pemesanan kemana saja akan terkoneksi,” paparnya.

Sesuai jadwal yang diterima Otoritas Bandara Trunojoyo, penerbangan Wings Air menggunakan pesawat ATR-72 untuk rute Surabaya – Sumenep pukul 12.40 WIB, dan Sumenep – Surabaya pada pukul 13.40 WIB.

“Tiket pesawat sudah bisa dipesan mulai sekarang. Harga tiket untuk rute Sumenep-Surabaya kisarannya Rp 300 ribu per seat,” ujar Busyro. * nas, bej

baca juga :

Karyawan Perhutani Tuntut Dirut Mundur

Redaksi Global News

Dokter Pengungkap Pertama Virus Corona Meninggal

Redaksi Global News

PKS Sebut Perbedaan Mudik dan Pulkam ala Presiden Jokowi Bikin Ruwet

Redaksi Global News