Global-News.co.id
Indeks Sport Utama

Lawan Malaysia, Timnas Tanpa Hansamu, Hargianto, dan Marinus

GN/Istimewa
Timnas U-22 menghadapi tuan rumah Malaysia dalam semifinal cabang olahrga sepakbola SEA Games.

KUALALUMPUR (global-news.co.id) Timnas U-22 Indonesia, Sabtu (26/8/2017), pukul 19.45 WIB, beradu kekuatan dengan tim tuan rumah Malaysia. Indonesia tidak diperkuat tiga pemain inti akibat akumulasi kartu kuning

Tiga pemain inti yakni Hansamu Yama, Muhammad Hargianto, dan Marinus Wanewar. Mereka tak dapat bermain karena mengalami akumulasi kartu kuning.

Selain tidak diperkuat ketiga pemain tersebut, anak asuh Luis Milla dikhawatirkan mengalami kendala kebugaran akibat jadwal istirahat yang hanya sehari. Lain halnya dengan tuan rumah Malysia yang memiliki waktu istirahat sehari lebih lama. Malaysia terakhir kali mereka bermain pada 23 Agustus 2017.

Meski demikian, timnas Indonesia tetap optimistis dapat mengalahkan Malaysia pada laga semi-final SEA Games 2017, di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017). Ini karena skuat Merah Putih sering melakukan rotasi pemain.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti memastikan kebugaran para pemainnya tidak terganggu. Ia menyebutkan waktu recovery untuk Evan Dimas dan kolega sudah cukup.

“Sejak awal pertandingan SEA Games, kami selalu melakukan rotasi pemain. Di tim ini sudah saya katakan, tidak ada pemain inti atau cadangan, semuanya sama penting,” kata Bima.

Bima pun mengakui mengalahkan Malaysia bukanlah perkara mudah. Mengingat tim Negeri Jiran tersebut adalah tuan rumah sehingga bakal mendapatkan dukungan penuh suporternya dalam partai nanti.

Apalagi pada laga sebelumnya saat Kualifikasi Piala Asia U-23 bulan lalu, timnas Indonesia mengalami kekalahan telak. Tim Garuda ditumbangkan tiga gol tanpa balas.

“Pertandingan lawan Malaysia akan seru. Mereka punya pemain-pemain yang bagus dan calon kuat juara SEA Games ini,” tuturnya.

Sementara, Pelatih Malaysia Ong Kim Swee, menyebutkan lawannya sudah semakin kuat. Terbukti, sejak kekalahan dari Malaysia, timnas Indonesia tidak pernah lagi menelan pil pahit.

Oleh karena itu, Kim Swee mengingatkan agar para pemainnya bermain fokus sejak awal. Pasalnya, ia menilai kesalahan sekecil apapun bisa berdampak besar di partai tersebut.

“Selepas kualifikasi, mereka [timnas Indonesia] jadi semakin kuat dari pertandingan ke pertandingan lainnya. Banyak sekali perubahan yang saya lihat,” ucap Kim Swee.(bla/faz)

Prakiraan susunan pemain

Malaysia: Haziq Nadzli, Adib Zainuddin, Irfan Zakaria, Adam Nor Azlin, Matt Davies, Syamer Kutty, Nor Azam Azih, Yazwan Andik, N. Thanabalan, S Kimaahran, Safawi Rasyid.

Indonesia: Kartika Ajie, Gavin Kwan, Ricky Fajrin, Andy Setyo, Rezaldi Hehanusa, Evan Dimas, Hanif Sjahbandi, Febri Hariyadi, Septian David, Osvaldo Haay, Ezra Walian.

baca juga :

Poligami Diperdakan di Kabupaten Pamekasan

Redaksi Global News

Resmikan Kampus Wonorejo, LLDIKTI Puji STIE Perbanas Surabaya 

gas

Raja’e Berharap Pimpinan DPRD Segera Langkah Cepat

gas