Global-News.co.id
Indeks Madura Nasional Utama

Kunjungi Pamekasan, Anies Baswedan Didoakan Ulama Madura Amanah dan Sukses Pimpin Jakarta

GN/MASDAWI DAHLAN
Anies Baswedan bersama para kiai di PP Al Hamidy Pamekasan.

PAMEKASAN (gloal-news.co.id)-Gubernur terpilih Jakarta Anies Baswedan, Selasa (11/7/2017) mengunjungi Pondok Pesantren Al Hamidy Banyu Anyar Pamekasan. Dia menghadiri acara pelepasan santri PP Al Hamidi yang akan mendapat tugas mengajar pengabdian ke sejumlah daerah di Inonesia.

Dalam kunjungannya ke Pamekasan kali ini Anies didampingi oleh Salim Assegaf Al Jufri mantan Mentri Sosial di Era  Presiden Susilo Bambang Yudoyono, sejumlah habib lainnya dari Jakarta.  Dia diterima langsung oleh Pengasuh PP Al Hamidy KH Moh Rofii Baidawi dan sejumlah ulama lainnya di Pamekasan, antara lain KH Alikarrar Sinhaji.

Sebagai orang yang baru memenangkan Pilkada di DKI Jakarta, kehadiran Anies ke PP Al Hamidy benar benar membahagiakan para kiai. Pengasuh PP Al Hamidi KH Moh Rofii Baidawi mengucapkan terima kasih atas kesudian Anies bersama rombongan datang ke pondoknya. “ Semoga silaturrahmi ini menjadi bagian untuk mendapat syafaat dari Rasulullah SAW,” kata KH Rofii.

Sebagai orang yang akan memimpin ibu kota negara RI, KH Moh Rofii berharap Anies Baswedan untuk  biasa melaksanakan tugas dengan baik dan amanah. Diharapkan, Anies akan mampu merajut kembali masyarakat Jakarta khususnya umat Islam yang sempat tercerai berai akibat perbedaan pandangan dan pemahaman politik mereka saat Pilkada DKI Jakarta.

“Pilkada DKI Jakarta menjadi perhatian kita seluruh umat Islam Indonesia.  Karena itu kami mengharapkan kepada Bapak Anies Baswedan untuk menjadi pemimpin yang amanah adil sehingga Jakarta menjadi ibu kota negara yang aman makmur atau  baldatun tayyibatun warabbun ghafur,” kata KH Rofii.

KH Rofii juga mengharap umat Islam  mendoakan agar Anies Baswedan  selalu dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugasnya. Terutama dalam pendidikan, perekonomian, penegakan hukum dan sosial khususnya terhadap kaum  dhuafa dan fakir miskin tanpa memandang suku dan golongan.

Sementara  Anies Baswedan mengaku sangat apresiatif pada KH Rofii Baidawi. Dia mengaku pernah bertemu dengannya beberapa waktu jelang Pilkada DKI Jakarta. Waktu itu KH Rofii ingin melakukan ibadah umrah ke Mekkah, namun menyempatkan singgah dan menemuinya di Jakarta.

“Saat itu sebelum berangkat ke tanah suci beliau mendoakan  kami untuk keberhasilan pada Pilkada DKI Jakarta. Ternyata Alhamdulillah Allah mengabulkan doa beliau dan kami bisa memenangkan Pilkada DKI Jakarta,” ungkapnya.

Anies mengaku bahwa kemenangan dalam pemungutan suara pada Pikda DKI kemarin bukan kemenangan yang sebenarnya, namun merupakan awal dari langkah menuju kemenangan yang sebenarnya. Menurut dia, kemenangan yang sebenarnya adalah apabila dia berhasil melaksanakan semua tugas program pembangunan utamanya yang menjadi prioritas dan janji politiknya.

Sementara itu jumlah santri PP Al Hamidy yang ditugaskan menjadi tenaga pengajar di sejumlah lembaga di berbagai daerah di nusantara pada tahun ini sebanyak 64 orang. Daerah yang akan dituju aara lain Jember dan berbagai wilayah Pantura  lainnya, lalu wilayah Kalimaantan Tengah dan lain sebagainya. Program pengiriman ini rutin dilakukan tiap tahun. Mereka bertugas selama 2 tahun. (mas)

 

 

 

 

 

 

baca juga :

Liga 1: Miro Petric Asisten Pelatih Persib Terkesan Ketahanan Fisik Pemain Indonesia

Redaksi Global News

APD Langka, PKS Jatim Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis

Redaksi Global News

Peduli Guru Yang Kena Musibah, Dispendik Surabaya Gelar Konser Amal Arti Guru

Redaksi Global News