Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Hermansyah Ahli IT Rizieq Dikeroyok dan Dibacok Lima Orang Tak Dikenal

Tampak foto mobil, Hermansyah dan istrinya yang menjadi korban pengeroyokan lima orang tak dikenal.

JAKARTA (global-news.co.id)-Kasus pengeroyokan dan pembacokan terhadap seorang ahli Informasi Teknologi (IT) dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Hermansyah (46) di ruas Tol Jagorawi, Minggu (9/7/2017), menjadi etensi serius aparat kepolisian. Dari informasi dari kepolisian, korban dianiaya oleh lima orang pelaku.

Akibat kejadian itu, Hermansyah mengalami luka di bagian pergelangan tangan, kepala dan leher. Dalam peristiwa tersebut, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Depok, di Jalan Siliwangi, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

Saat itupula, korban langsung menjalani operasi di RS Hermina dan dalam keadaan kritis. Hermansyah masuk rumah sakit pukul 04.50 WIB dengan luka serius. Namun setelah menjalani operasi selama satu jam, kondisi Hermansyah kini mulai stabil.

Bahkan korban yang sempat tak sadarkan diri, kini mulai siuman. Meski demikian, Hermansyah belum bisa diminta keterangan terkait peristiwa terebut.

Seperti diketahui, Hermansyah sendiri merupakan saksi ahli dalam kasus “balada cinta” yang melibatkan Habib Rizieq Syihab. “(Penyidik) sudah di lapangan (mengejar pelaku). Nggak boleh pulang ke rumah, nggak boleh pulang ke kantor kalau belum dapat pelakunya,” ujar Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan, Minggu (9/7/2017) malam.

Selain mencari saksi-saksi, Polisi juga akan mengecek CCTV di sekitar lokasi kejadian untuk mengungkap siapa palakunya. “Masih dalam penyelidikan. Itu (kejadian) baru (kemarin) pagi. Masih mencari saksi-saksi lain dan mengecek CCTV. Kan (penyelidikan) tidak semudah yang kita bayangkan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Terkait dengan motif pembacokan tersebut, Argo belum bisa menyimpulkan. Polisi masih terus memburu pelaku untuk mengetahui motifnya. “Terkait dengan motifnya, kita belum temukan pelakunya. Yang tahu kan hanya pelaku,” ujar Argo.

Berdasarkan keterangan sementara yang didapat polisi, Hermansyah dan adiknya pulang dari Jakarta dengan dua mobil yang berbeda. Saat di tol itu, mobil adiknya kejar-kejaran dengan mobil sedan.

Hermansyah pun disebut berinisiatif mengejar mobil sedan tersebut. Saat sedang mengejar, sebuah mobil Honda Jazz yang merupakan teman dari mobil sedan, mengejar Hermansyah dan menyerempetnya dari belakang.

Hermansyah kemudian diminta menepi dan keluar dari mobil. Ia langsung diserang oleh lima orang, salah satu di antaranya membawa senjata tajam. * dtk, nas

baca juga :

Langgar Perda, Satpol PP Surabaya Tertibkan Pedagang Pakaian Bekas di Jalan Ngaglik

Bali United Libas Bhayangkara FC Tiga Gol Tanpa Balas

Redaksi Global News

Sambut Piala Dunia U-17 2023, Pemkot Surabaya Siapkan Berbagai Even Menarik

Redaksi Global News