Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Hari Pertama Kerja, Wagub Sidak Pegawai Setdaprov Jatim

Wagub Jatim Saifullah Yusuf saat melakukan Sidak hari pertama kerja ASN di lingkungan Setdaprov Jatim, Senin (3/7/2017).

SURABAYA (global-news.co.id)-Usai memimpil apel hari pertama masuk setelah libur panjang Lebaran, Wakil Gubenur Jatim H Saifullah Yusuf melakukan inspeksi mendadak (sidak) pegawai di lingkungan Setdaprov Jatim, untuk mengukur tingkat kedisiplinan kinerja pegawai. Turut mendampingi Sekdaprov Jatim H Akhmad Sukardi, staf ahli Gubernur, dan beberapa pejabat eselon II.

Sidak diawali di Biro Perekonomian Setdaprov Jatim, persentase kehadiran 100 persen dengan total pegawai 66 orang dan 1 pegawai yang tidak masuk karena cuti melahirkan. Kemudian dilanjutkan di Biro Sumber Daya Alam (SDA), persentase kehadiran 100 persen dengan total pegawai 32 orang.  Sidak selanjutnya di Biro Kesejahteraan Sosial (Kessos), persentase kehadiran 100 persen dengan total pegawai 134 orang dan 1 orang tidak masuk karena sakit.

Sidak terakhir di Badan Pembangunan Daerah (Bappeda), persentase kehadiran 98 persen, pegawai yang hadir 181 orang dari total 194 pegawai, dengan keterangan 10 orang pergantian tugas jaga dan 3 orang cuti karena hamil dan cuti diluar tanggungan negara karena sekolah.

“Secara keseluruhan semua pegawai di lingkungan Setdaprov Jatim masuk dan tidak ditemui masalah. Hal ini tentu sangat membanggakan, namun Pak Sekda masih akan terus melakukan cek dan ricek untuk total jumlah pegawai yang tidak masuk baik yang dengan keterangan maupun tanpa keterangan di semua OPD Pemprov Jatim,” jelas Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim, di sela-sela Sidak, Senin (3/7/2017).

Menurutnya, menaati segala peraturan termasuk disiplin masuk kerja merupakan kewajiban semua pegawai. Oleh sebab itu Gus Ipul mengimbau bagi kepala OPD yang menemukan pegawainya tidak masuk tanpa keterangan atau terlambat masuk kerja, harus segera melapor. “Bagi pegawai yang tidak masuk tanpa keterangan atau terlambat maka kami akan memberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegasnya. * nas

 

baca juga :

Bank Jatim Raih Juara Satu ARA 2022

Redaksi Global News

Dari Target 10 Ribu, Program Pengusaha Baru Telah Tercapai 8.180

gas

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang Pertama Resmi Dibuka

Redaksi Global News