Global-News.co.id
Indeks Mataraman Utama

ELF Terguling di Pacet, Tabrak Wisatawan Surabaya hingga Tewas

MOJOKERTO (GN) – Kecelakaan maut terjadi di jalur wisata Pacet Mojokerto Minggu 2 Juli 2017. Akibat kejadian itu satu orang tewas dan 19 lain luka-luka ketika kecelakaan Isuzu Elf nopol D 7098 AQ terjadi di Lokasi Wisata Air Panas Padusan, Pacet, Mojokerto. Korban meninggal adalah wisatawan asal Surabaya yang tertabrak minibus yang diduga mengalami rem blong dan akhirnya terjun ke kawasan sekitar warung tersebut.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Mojokerto Ipda Bahtiar Arifin mengatakan, korban tewas atas nama Hasan Alfarizi (25), warga Surabaya. Saat kejadian, korban berjalan kaki di tikungan dan turunan curam Padusan pada saat minibus yang melaju tak terkendali menghantam tubuhnya.

Korban yang luka serius sempat dilarikan ke Puskemas Pacet untuk mendapatkan penanganan medis. Namun nyawa Hasan tak tertolong.

“Korban sempat dirawat di Puskesmas Pacet, akhirnya meninggal. Saat ini dibawa ke RS Sumberglagah untuk visum,” kata Bahtiar, Minggu (2/7/2017).

Sekitar pukul 13.00 Wib, Isuzu Elf yang dikemudikan Havid Kurnia (22), warga Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Tuban diduga mengalami rem blong di turunan curam Padusan.

Minibus yang mengangkut 18 penumpang asal Desa Karangagung ini terjun setelah menabrak pembatas besi atau guardrill. Mobil menimpa sebuah warung kopi dan tempat parkir sepeda motor.

KBO Sat Lantas Polres Mojokerto Iptu Nur Rosyid menambahkan, selain menewaskan warga Surabaya, kecelakaan ini mengakibatkan 18 penumpang dan sopir Elf terluka.

Menurut dia, dari 18 penumpang yang luka ada 3 orang yang mengalami patah tulang. Sisanya menderita luka ringan.

“Korban 6 orang di Puskesmas Pacet, 4 di RSUD Mojosari (RSUD Prof Dr Soekandar), sisanya di rumah sakit Sumberglagah Pacet,” tandasnya.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Mojokerto, Ipda Bahtiar Arifin mengatakan, korban kecelakaan ini berjumlah 20 orang. Satu orang di antaranya pejalan kaki. Sementara 19 korban lainnya merupakan penumpang dan sopir Elf.

“6 Korban dirawat di Puskesmas Pacet hanya luka ringan, sudah geser semua ke RS Sumberglagah menemui rekannya. Kalau di RS Sumberglagah 4 orang, di RSUD (Prof Dr Soekandar-Mojosari) 9 orang,” terangnya.

Berikut daftar nama korban sopir dan penumpang Elf:

1. Sopir Elf Havid Kurnia (22)
2. Arianto (26)
3. Rouf (25)
4. Davis Anggara (19)
5. Andris Iswanto (21)
6. Dendi Surya (22)
7. Husen Yusuf Efendi (25)
8. Aris (27)
9. Fakhrudin (21)
10. Zuni Basori (27), patah tangan kanan
11. Akip (35)
12. M Hariyanto (28)
13. Puji Putro (24)
14. Amir Abas (25)
15. Ahmad Hanif (24)
16. Antok Yuliantoro (31)
17. Rifki Al Maarif (21)
18. Aris Suseno (27)
19. Zainal Lukman (33). (det, rif)

baca juga :

PLTS Hybrid Selayar Segera Beroperasi, Terbesar di Sulsel

Proliga Digelar Januari 2022, 11 Tim Voli Siap Berlaga

Redaksi Global News

Angka Pengangguran di Surabaya Turun, Walikota Eri: Jadi Bukti APBD Berhasil

Redaksi Global News