Global-News.co.id
Indeks Madura

Disdik Pamekasan Beri Anugrah Penghargaan Bagi Sekolah dan Siswa Berprestasi

Wabup Khalil Asyari saat serahkan penghargaan bagi siswa

PAMEKASAN (global-news.co.id)-Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan Kamis (20/7/17) kemarin menganugrahkan berbagai penghargaan kepada sekolah dan siswa berprestasai tingkat SD di gedung serbaguna Pamekasan.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asyari mewakili Bupati Achmad Syafii.

Penganugrahan ini diberikan kepada sekolah dan siswa yang  memenangkan berbagai macam lomba yang digelar Disdik Pamekasan. Di antara lomba yang digelar adalah lomba perpustakaan sekolah, pengelolaan sekolah, lomba pengembangan prestasi siswa antara lain Olimpiade Sain Nasional (OSN), Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN), dokter kecil dan siswa teladan.

Tujuannya untuk memotivasi sekolah dan siswa guna  berkompetisi dan berprestasi sebagai upaya meningkatkan kualitas. Lomba pendidikan tingkat SD ini dilaksanakan Februari-April 2017 lalu.

Aneka lomba yang digelar antara lain lomba budaya mutu yang meliputi lomba intrakurikuler dan pembelajaran, manajemen berbasis sekolah, sekolah bersih dan sehat, olahraga, pramuka, seni perpustakaan dan UKS. Lomba OSN meliputi mata pelajaran IPA dan matematika.  Sedangkan O2SN meliputi pencak silat karate, renang, atletik, catur, bulu tangkis, tenis meja dan volly mini. Pesertanya para siswa terbaik tingkat kecamatan.

Kepala Dinas Pendidikan Pamekasan  Drs Moh Tarsun MSi mengatakan lomba ini digelar tiap tahun dan hasilnya selama ini sangat banyak manfaatnya bagi sekolah dan siswa. Di antaranya  adalah untuk bidang OSN pemenang lomba pada tahun 2016 lalu ada yang menjadi duta Jawa Timur ke OSN tingkat nasional di Palembang atas nama Noval Efendi dari SDN Pademawu Barat.

Sementara pada hasil lomba tahun ini, lanjut Tarsun,  salah  seorang pemenang dari lomba O2SN atas nama Ula Izzati Ramadhani menjadi duta O2SN tingkat nasional pada cabang olahraga pencak silat yang akan dilaksanakan di Medan pada bulan September mendatang.

Selain aneka lomba yang digelar di atas, tambah Tarsun, Disdik Pamekasan juga tengah mengagendakan lomba pendalaman dan penggalian kompetensi siswa di bidang keagamaan yang meliputi tartil Al Wuran, takhfidzul quran, kaligrafi dan hadrah. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada bulan Agutus mendatang.

Bupati Achmad Syafii yang sambutannya dibacakan Wakilnya Khalil Asyari mengapresiasi positif kreatifitas Disdik Pamekasan ini. Apalagi dari upaya yang dilakukan telah membuahkan hasil, di antaranya  di bidang OSN dan O2SN, ada siswa yang menjadi duta Jatim tingkat nasional.

“Siswa yang berprestasi merupakan anak terbaik yang telah mengharumkan nama Pamekasan di tingkat nasional. Kita apresiasi dengan baik dan terus kita dorong agar tercipta kecintaan pada ilmu dan tehnologi menjadi keinginan keloktif  semua siswa kita di Pamekasan ini,” katanya. (mas/*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

baca juga :

Terpapar COVID-19, Sekjen KY Meninggal

Wujudkan Ketahanan Pangan di Era Pandemi, PKS Jatim Bikin Gerakan Ayo Menanam

Redaksi Global News

Surabaya Banjir, Legislator ‘Panen’ Keluhan

Redaksi Global News