Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Bisa Bicara, Kondisi Hermansyah Mulai Stabil

Hermansyah korban pembacokan saat hendak dirujuk di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

JAKARTA (global-news.co.id)-Kesehatan Hermansyah ahli IT dari ITB yang menjadi korban pembacokan di Tol Jagorawi, kondisinya berangsur membaik. Hermansyah yang kini masih dirawat intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pun sudah mulai bisa bicara.

Nuti Suwarti adik Hermansyah mengatakan saat ini kondisi kakaknya stabil. “Stabil,” kata Nuti kepada wartawan saat ditanya tentang kondisi Hermansyah di depan ruang ICU RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017).

Namun, Nuti menolak untuk menyebutkan luka-luka yang dialami kakaknya Hermansyah. Dia menyebut ada pihak lain yang akan menjelaskan. “Nanti ya, (untuk luka) ada yang bicara untuk diberitain,” ujar dia.

Kabid Humas Polda Metro, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, kondisi Hermansyah sudah berangsur membaik pasca peristiwa pembacokan. Hermansyah pun sudah bisa mengobrol. “Sudah, sudah sadar. Sudah bisa ngobrol,” kata Argo kepada wartawan di RSPAD, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017).

Argo mengatakan, Hermansyah masih berada di ICU karena masih memerlukan perawatan medis. Dia memastikan tim penyidik akan terus memburu para pelaku. “Masih kita identifikasi. Anggota tetap kerja keras mencari. Kita juga bekerja sama dengan Jasamarga, dan CCTV yang merekam, kita tunggu saja,” ujar Argo.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menjelaskan, pihaknya belum bisa memastikan motif pelaku penganiayaan apakah karena masalah lalu lintas atau bukan. Pihaknya juga masih menyelidiki siapa pelaku sebenarnya. “Sedang dalam penyelidikan. Itu masuk dalam substansi,” ujarnya.

Terkait korban yang disebut pernah menjadi saksi ahli dalam kasus pornografi Rizieq Shihab, Setyo menyebut hal itu akan jadi bagian penyelidikan. Informasi dari lokasi kejadian juga akan dikumpulkan. “Salah satu, salah satu penyelidikan pasti dari situ. Secara komprehensif akan kita laksanakan baik dari TKP maupun dari informasi-informasi yang beredar,” pungkasnya. * dtk, nas

baca juga :

Sua Persija, Ganjalan Besar PSM Lanjutkan Tren Kemenangan

Redaksi Global News

Global Bond BNI Oversubscribe 6,4 Kali, Bukti Kepercayaan Investor Tinggi

gas

Pemprov Jawa TimurĀ  Raih Penghargaan Proklim 2021 dari KLHK

Redaksi Global News