Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Nasional Utama

Senin Besok, Daftar Mudik Gratis Dishub Jatim Bisa Lewat Online

Kadishub Jatim Wahid Wahyudi mendampingi Gubernur Jatim saat memberangkatkan bus mudik gratis tahun lalu.

SURABAYA (global-news.co.id)-Buat warga Jawa Timur yang ingin merasakan mudik gratis yang diadakan Dinas Perhubugan (Dishub) Jawa Timur, sudah tidak perlu lagi berdesak-desakan mendatangi kantor Dishub Jatim, di Jl. A. Yani Surabaya. Para calon pemudik gratis tahun ini sudah bisa mendaftar melalui online.

Cukup dengan Gadget di tangan sudah bisa menjadi peserta mudik online. Semua warga bisa mendaftar di mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id. “Kami ingin masyarakat terlayani dengan mudah. Ini eranya sudah online sehingga pendaftaran mudik gratis besok juga bisa online,” kata Kepala Dishub Jatim, Wahid Wahyudi, Sabtu (3/6/2017).

Cukup dengan mengklik alamat web itu, calon pemudik sudah bisa memilih tujuan mudik. Bahkan ketersediaan kursi ada di web yang sama. Bagi yang berminat, para calon pemudik bisa mendaftarkan diri mulai Senin (5/6/2017) besok. “Untuk pendaftaran lewat online baru bisa dimulai Senin besok,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Angkutan dan Keselamatan Jalan Dishub Jatim Isa Ansori menambahkan, pihaknya akan menyediakan form pendaftaran melalui online itu. “Calon Pemudik yang berhak mengikuti program mudik dan balik gratis adalah yang telah mendaftar,” kata Isa.

Khusus peserta mudik gratis secara online harus memiliki Kode Booking dan mencetak Tiket. Nanti, Calon Pemudik yang telah mendaftar secara online akan mendapatkan SMS verifikasi.

Data pemudik serta Kode Booking Calon pemudik wajib verifikasi data pemudik sesuai data yang di input pada jadwal yang telah ditentukan melalui notifikasi SMS. Apabila calon pemudik tidak melakukan verifikasi dan cetak tiket pada waktu yang ditentukan maka dianggap batal.

Pemprov Jatim melalui Dishub Jatim membuka pendaftaran mudik gratis mulai Senin, 5 Juni 2017. Untuk pendaftaran online akan ditutup pada 18 Juni. * suc, nas

baca juga :

Kuartal I 2021, Indonesia Masih Resesi

Titis Global News

686 Kasus COVID-19 di Indonesia, Jakarta 377 Pasien

Redaksi Global News

OJK Sebut Kondisi Pasar Modal Masih Belum Pulih

Redaksi Global News