Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Sabtu Besok, Ribuan Pelari Akan Penuhi Gang Dolly

SURABAYA (global-news.co.id)-Sabtu (17/6) malam besok, Gang di Putat Jaya, kecamatan Sawahan atau yang lebih akrab dengan sebutan gang Dolly, akan kembali dipadati oleh ribuan orang. Tenang, ribuan orang itu datang penjuru Surabaya dan sekitarnya. Tujuannya, untuk ikut dalam Dolly Night Fun Run.

Para pesera lari akan menyusuri kawasan eks wisma prostusi dengan jarak tempuh 5 km panjangnya. Acara ini digelar Komunitas Bicara Surabaya bekerjasama dengan Pemkot Surabaya dan Polrestabes Surabaya selama 13 Mei – 16 Juli mendatang.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Afghani Wardhana menjelaskan, kegiatan ini digelar usai Salat Tarawih atau Pukul 20.00, pesertanya berasal dari wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Afghani juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini juga bertabur hadiah puluhan juta rupiah dengan doorprize utama Motor Yamaha. Hadiah lainnya adalah lemari es, TV, sepeda angin, action camera, power bank hingga voucher menginap di hotel.

Achmad Zainul Arifin dari Komunitas Bicara Surabaya menambahkan, hingga kini pendaftaran dolly night fun run ini telah mencapai angka 1000 peserta. 1000 peserta ini akan memperebutkan beberapa kategori pemenang, diantaranya kategori finish pertama mendapatkan medali dan uang tunai Rp 1 juta, kategori kostum terunik perorangan mendapatkan uang tunai Rp 750 ribu, dan kategori 50 pelari finish pertama mendapatkan medali.

“Selain itu, ada pula kategori best selfie yang harus di posting di instagramnya masing-masing. Syaratnya, peserta harus follow akun instagram @bicarasurabaya, @Surabaya, dan @artotel Surabaya,” imbuh pria yang akrap disapa cak ipin ini.

Edi Koesdarjono Sekretaris Kecamatan Sawahan menjelaskan, start Dolly Night Fun Run ini akan dimulai di depan kecamatan sawahan, dan berakhir di eks Wisma Barbara yang telah dibeli Pemkot Surabaya. Warga juga telah diberi himbauan untuk sterilisasi dari aktifitas warga saat kegiatan berlangsung.

“Warga sendiri sudah siap untuk kampungnya dijadikan lintasan kegiatan fun run ini. Kampung di dolly pun juga sudah bersolek, warga sejak minggu lalu juga telah melakukan pengecatan untuk menciptakan suasana kampung warna – warni menyambut kegiatan ini,” imbuh Edi. * nas

baca juga :

Piala AFF 2022: Timnas Indonesia ke Negeri Jiran untuk Hadapi Brunei

Redaksi Global News

Tata THP Kenjeran, DPRKPP Surabaya Anggarkan Rp23 Miliar

Redaksi Global News

Jumlah ASN di Pemkot Surabaya Berkurang 2.227 Orang