Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Politik Utama

Rendra dan Edy Rompoko Berebut Cawagub Gandeng Gus Ipul

Tampak Edy Rumpoko (kiri) dan Rendra Krisna (Ketua DPW Nasdem Jatim) saat menghadiri sebuah acara.

SURABAYA (global-news.co.id)-Kepastian Saifullah Yusuf maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur melalui PKB, tampaknya mulai menjadi rebutan banyak tokoh politik di Jawa Timur. Bahkan, mereka mulai berharap agar dipinang Gus Ipul sapaan Saifullah Yusuf, untuk menjadi pendamping sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 nanti.

Di antaranya, muncul nama Ketua Nasdem Jawa Timur, Rendra Krisna dan Edy Rumpoko (Wali Kota Batu). Kedua tokoh politik asal Malang Raya ini pun ditanggapi positif oleh Gus Ipul.

Orang nomor dua di Pemprov Jatim ini, menilai sosok Rendra Krisna dan Eddy Rumpoko merupakan orang hebat yang ada di Jawa Timur. “Semua yang ada merupakan orang-orang hebat,” jelas Saifullah Yusuf seusai menemui Ketua KPU Pusat Arief Budiman di Gedung Negara Grahadi, Jumat (17/6/2017) petang.

Meski demikian, lanjut Gus Ipul, dirinya akan berkonsultasi kepada partai pengusung. Sebab, ada mekanisme yang harus dilalui para kandidat sebelum menjadi pendampingnya pada Pilgub Jatim nanti.

“Semua mekanisme saya serahkan ke partai politik. Setiap wakil itu memperkuat dukungan elaktabilitas calon gubernur yang menjadi pasangannya,” tandas Gus Ipul.

Didesak dengan nama Edy Rumpoko dan Redra Krisna, Cagub yang sudah mengantongi dukungan dari PKB ini, menyampaikan semua calon yang disodorkan kepada dirinya merupakan tokoh Jatim yang hebat-hebat. “Semua itu, orang yang layak. Jadi saya belum berani komunikasi lebih jauh,” terang Saifullah Yusuf.

Sejumlah nama yang dipastikan ikut maju calon wakil gubernur Jatim adalah Edy Rumpoko (Walikota Batu),  Rendra Krisna (Ketua Nasdem Jatim), Kusnadi (Ketua DPD PDIP Jatim), Suhandoyo (Anggota DPRD Jatim), Said Abdullah (Anggota DPR RI), dan Musyaffa’ Noer (Ketua DPW PPP Jatim). * nas

baca juga :

Bus Pariwisata Sarat Penumpang Tertabrak Kereta Api di Tulungagung

Redaksi Global News

Berkah Ramadhan Bersama 400 Veteran Surabaya

gas

18 Mei, Pasien Positif Corona di Gresik Tambah 8 Orang

Redaksi Global News