Global-News.co.id
Indeks Mataraman Utama

Jelang Lebaran, Pengamanan Bank dan Toko Emas Diperketat

Petugas dari Polres Kota Mojokerto saat melakukan penjagaan di toko perhiasan di Kota Mojokerto, Jumat (9/6/2017). – DTK

MOJOKERTO (global-news.co.id)-Aparat kepolisian di wilayah hukum Polres Kota Mojokerto mulai memperketat pengamanan bank dan toko emas di Mojokerto. Hal ini untuk meminimalisir terjadikan perampokan yang kerap terjadi di saat jelang lebaran.

“Menjelang lebaran pengamanan lebih kami optimalkan. Karena transaksi keuangan di perbankan maupun toko perhiasan mulai meningkat, nasabah bank dan pelanggan toko emas rawan menjadi sasaran kejahatan,” kata Kasat Sabhara Polres Kota Mojokerto AKP Heru Purwandi usai patroli pengamanan objek vital di Jalan Majapahit, Jumat (9/6/2017).

Untuk penjagaannya, Heru menerjunkan 30 personel yang disebar di pusat perbelanjaan dan perbankan. Seperti di kawasan Jalan Majapahit, Bhayangkara, HOS Cokroaminoto hingga Jalan Gajah Mada.

Selain itu, lanjut Heru, pihaknya juga akan memperketat penjagaan di sejumlah objel vital, dan semua personel akan dibekali senjata api. Seperti di perbankan, akan dijaga setu personel yang dipersenjatai dengan senjata laras panjang. Sedangkan di toko-toko perhiasan, setiap personel dibekali senjata laras pendek.

“Di wilayah pusat perbelanjaan seperti Jalan Majapahit, kami tempatkan personel untuk patroli. Minimal keberadaan anggota kami membuat pelaku tindak kejahatan akan berfikir ulang,” terangnya.

Selain itu, patroli pengamanan lebaran ini juga diisi dengan sosialisasi ke para pengelola toko perhiasan. Polisi mengimbau agar masing-masing toko dilengkapi dengan kamera CCTV dan teralis besi di atas etalase. Keberadaan kamera pengawas setidaknya bisa membantu penyelidikan petugas ketika terjadi tindak kriminal.

“Kami imbau masyarakat maupun pengelola toko emas meningkatkan kewaspadaan menjelang lebaran. Jika melihat sesuatu yang mencurigakan supaya melapor ke anggota kami,” tandasnya. * bas

baca juga :

Piala Dunia U-20, FIFA Terkesan Persiapan Indonesia

Ada 3.811 Formasi, Pemprov Jatim Buka Seleksi Penerimaan PPPK

Redaksi Global News

Piala Dunia 2022: Mbappe Cetak 2 Gol Spektakuler, Prancis Tekuk Polandia

Redaksi Global News