Global-News.co.id
Indeks Madura Utama

DPRD Serahkan 18 Rekom Kinerja Bupati Anggaran 2016

GN/Istimewa
Bupati Achmad Syafii menerima rekomendasi dari Ktua DPRD Halili.Yasin

PAMEKASAN (global-news.co.id)-DPRD Pamekasan memberikan 18 rekomendasi atas penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pamekasan tahun anggaran 2016. Rekomendasi itu harus ditindaklanjuti oleh bupati bersama jajarannya mulai tahun anggaran 2017 ini.

Naskah Rekomendasi tersebut, Senin (15/5/2017) diserahkan oleh Ketua DPRD Pamekasan H. Halili dalam sidang paripurna khusus DPRD Pamekasan dan diterima oleh Bupati Achmad Syafii. Sebelum diserahkan rekomendasi itu dibacakan terlebih dahulu oleh ketua DPRD yang disaksikan oleh seluruh anggota dewan dan anggota Forpimda para pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan dan peserta sidang dewan lainnya.

18 rekomendasi itu merupakan hasil telaah secara mendalam DPRD Pamekasan atas laporan pertanggungjawaban kinerja bupati selama tahun 2016. Ada 6 urusan penting yang dikritisi dewan. Antara lain urusan perencanaan pembangunan, perhubungan, pekerjaan umum, pertanian, politik dan kesatuan bangsa dan pemerintahan.
Dari enam urusan itu ditemukan 15 permasalahan dan dari permasalahan itu lalu direkomendasikan sejumlah masukan dan harapan dewan yang harus ditindak lanjuti oleh pemkab.
Bidang pemerintahan dan perencanaan pembangunan merupakan urusan yang paling banyak ditemukan permasalahan. Di dua urusan ini dewan masing masing menemukan 4 permasalahan. Sedangkan yang paling sedikit permasalahannya adalah pada urusan pekerjaan umum dan kesatuan bangsa yang mana dewan menemukan masing masing satu permasalahan dengan satu rekomendasi juga.
Menghadapi rekomendasi tersebut Bupati Achmad Syafii mengungkapkan bisa menerima. Dia menegaskan DPRD telah melaksanakan tugas dengan tepat sesuai tupoksinya. Dia juga berjanji akan segera menindaklanjuti rekomendasi para wakil rakyat tersebut.
“Temuan atau rekomendasi dewan itu sangat bagus untuk memotivasi dan memperbaiki kinerja kami untuk saat ini dan yang akan datang tentunya agar pelaksanaan pembangunan lebih baik tepat sasaran dan lebih efektif terencana dengan matang,” kata Syafii ditemui usai sidang DPRD.
Bupati Syafii langsung melangkah. Setelah menerima naskah rekomendasi dari pimpinan dewan, dengan didampingi Sekdakab Dr HM Azhar MSi dia langsung melakukan pertemuan dengan seluruh pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Pamekasan membicarakan langkah menyikapi rekomendasi tersebut. (mas/*).

baca juga :

Yusron Aminulloh: Dhuwik Iku Gak Penting

gas

Usai Piala Dunia 2022: Argentina Naik Satu Peringkat FIFA, Indonesia Juga

Redaksi Global News

BPWS Serahkan Aset Rp 54 M ke Pemkab Pamekasan

gas