Global-News.co.id
Sport Utama

Chelsea Menyongsong Gelar Premier League

report--chelsea-v-middlesbroughLONDON (global-news.co.id)-Chelsea tinggal satu langkah lagi untuk menjadi juara Liga Primer Inggris (EPL) 2017.

Hal ini menyusul Kemenangan 3-0 atas Middlesbrough di Stamford Bridge, Selasa (9/5/2017) dinihari WIB.

The Blues kini hanya membutuhkan tiga angka agar tidak tergeser dari puncak klasemen Liga Inggris.

Anak asuh Antonio Conte dapat melakukannya dengan menumbangkan West Bromwich di The Hawthorns, Jumat (12/5/2017) atau Sabtu (13/5/2017) dinihari WIB.

Jika gagal, Eden Hazard dan kawan-kawan dapat mencari nilai yang dibutuhkan pada duel versus Watford (kandang) atau Sunderland (tandang).

Berbeda dengan Chelsea, Middlesbrough dipastikan tetap berada di zona merah pada klasemen Liga Inggris musim ini. Baru mengoleksi 28 angka dari 36 laga, mereka dipastikan terdegradasi.

Chelsea saat ini memimpin dengan skor 84 poin. Mereka unggul tujuh nilai atas pesaing terdekat Tottenham Hotspur.

Dalam laga menghadapi Middlesbrough, gol The Blues diborong para pemain keturunan Spanyol seperti Diego Costa dan Marcos Alonso. Satu gol disumbangkan Nemanja Matic.

Costa mencetak gol ke-20 di liga musim ini dengan mengendalikan bola di area penalti dari kompatriotnya Cesc Fabregas dan mengecoh kiper Brad Guzan.

Dua pemain Spanyol kembali terlibat pada gol kedua, Cesar Azpilicueta memberi umpan untuk dikonversi menjadi gol oleh Alonso.

Dengan pasukan Antonio Conte mengendalikan permainan, Matic mengukir gol ketiga pada menit ke-65 untuk menambah penderitaan Middlesbrough, yang akan bergabung dengan tim asal Timur laut Inggris lainnya Sunderland di divisi kedua pada musim depan.(faz/ant)

baca juga :

Persiraja Siap Redam Permainan Persikabo 1973

Redaksi Global News

Raih Peringkat Pertama, Desa-Desa Lain di Banyuwangi Dominasi 10 Besar Desa Mandiri Indonesia

Redaksi Global News

Bakal Caleg Berstatus Pegawai Berpenghasilan APBD Surabaya Wajib Mundur

Redaksi Global News