Global-News.co.id
Sport Utama

Vinales Kembali Kuasai Seri Kedua MotoGP

Maverick Vinales
Maverick Vinales

TERMAS DE RIO HONDO (global-news.co.id)-Maverick Vinales, rider Yamaha, kembali tampil sebagai pemenang dalam seri kedua MotoGP yang digelar Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (10/4/2017) waktu Indonesia Barat. Balapan seri kedua ini diwarnai gagal finisnya peraih pole position, Marc Marquez yang juga berstatus juara bertahan.

Rider Ducati Jorge Lorenzo juga mengalami crash di tikungan pertama selepas start. Sementara pebalap Suzuki Andrea Iannone diketahui melakukan jump start dan dihukum penalti ride-through.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez sempat memimpin balapan, namun hanya sampai putaran keenam di mana dia kemudian terjatuh. Pada prosesnya rekan setimnya, Dani Pedrosa, juga terjatuh di tempat yang sama yakni tikungan kedua beberapa lap berikutnya.

Jatuhnya Marquez memberikan keuntungan untuk Vinales yang mengambil alih posisi terdepan. Sejak saat itu, pebalap Movistar Yamaha ini tak tersentuh oleh pebalap lainnya.

Rekan setim Vinales, Valentino Rossi, sempat kesulitan melewati rider LCR Honda Cal Crutchlow di posisi dua, setelah start dengan impresif dari posisi tujuh dan langsung naik ke urutan empat.

Pada akhirnya Rossi merebut posisi itu dan finis kedua, diikuti Crutchlow. Selain Repsol Honda yang dua pebalapnya gagal finis, Ducati juga mengalami nasib seruba.

Jorge Lorenzo crash di tikungan pertama selepas start, sementara Dovizioso terjatuh usai tertabrak oleh Aleix Espargaro di putaran ke-16.

Marc Marquez tak mau banyak beralasan menyusul crash-nya di MotoGP Argentina. Dia mengakui insiden itu sepenuhnya kesalahannya dan meminta maaf kepada tim.

Sejak awal, Marquez memilih menggunakan ban depan hard agar bisa mengerem dengan keras, namun justru berakhir fatal.

“Saya saat itu ada di titik pengereman untuk tikungan dua, dengan sudut rebah yang tidak terlalu besar. Tapi saya membuat bagian depan terkunci dan terjatuh,” kata Marquez dikutip Crash.

“Tak peduli di mana, kapan, atau bagaimana, hasil akhirnya adalah nol poin. Itu murni kesalahan saya. Tentu saja saya sangat kecewa dengan diri sendiri, karena saya sudah mengatakannya di Qatar dan sekarang akan mengatakannya lagi, bahwa kesalahan di awal musim sangat menghukum Anda.”

“Itu sepenuhnya kesalahan saya dan sungguh maaf untuk tim dan Honda. Kami adalah manusia dan kami harus memahami kenapa ini terjadi dan memikirkan balapan berikutnya,” imbuhnya.(faz)

Lebih lengkapnya saksikan rekaman video berikut:

 

https://www.youtube.com/watch?v=Mxx8eC0g-KQ

baca juga :

Menko Luhut Sebut TKA Tiongkok Akan Masuk Lagi ke Indonesia Juni

Redaksi Global News

Dukung Program Zero Stunting, Walikota Surabaya Apresiasi Pelindo

Redaksi Global News

ITS Gagas Sarung Tangan Lateks Ramah Lingkungan

Titis Global News