Global-News.co.id
Sport Utama

Peluang Lampiaskan Kecewa

Diego-Costa (1)LONDON (global-news.co.id)-Laga paling top di Liga Primer bakal tersaji pekan ke-24 ini. Pemuncak klasemen Chelsea akan meladeni tantangan Arsenal di Stadion Stamford Bridge, pukul 19.30 WIB, Sabtu (4/2/2017).

Tuan rumah dan tamunya menyongsong duel bergengsi ini dengan suasana yang jauh berbeda. Meski hanya bermain imbang 1-1 di kandang Liverpool dalam lanjutan Liga Primer, Rabu (1/2/2017), Chelsea menjaga peluang untuk terus meraih titel musim ini.

The Blues kini berada di puncak klasemen dengan perolehan 56 poin, semakin jauh meninggalkan pesaing-pesaingnya seperti Arsenal, Tottenham Hotspurs dan Liverpool.

Suasana sebaliknya justru ada di kubu Arsenal. Menatap duel penting kontra Chelsea, Arsenal justru menelan pil pahit kekalahan di kandang sendiri. The Gunners, julukan Arsenal, takluk 1-2 saat menjamu Watford, Rabu (1/2/2017) dinihari WIB.

Sekalipun berhasil mencuri satu poin di Anfield, Chelsea masih memendam kekecewaan. Pasalnya dalam pertemuan di paro pertama musim ini, Chelsea justru ditaklukkan Liverpool. Tentu saja kegagalan membalas kekalahan dari Liverpool seperti bakal dilampiaskan kepada Arsenal yang kini tengah dirundung suasana psikis akibat kekalahan dari Watford. Dalam laga paro pertama lalu, Arsenal melumat Chelsea di Emirates Stadium dengan skor 3-0.

Manajer Chelsea Antonio Conte menyebut ini bisa menjadi kans bagus untuk timnya membuktikan bahwa mereka sudah berkembang jauh dari duel kali terakhir. “Jelas kami menghadapi tim bagus lainnya, karena Arsenal bisa bertarung untuk gelar juara. Jangan lupa di laga sebelumnya kami kalah 0-3 saat tandang,” kata Conte. “Ini bisa menjadi kesempatan bagus bagi kami untuk menunjukkan bahwa sekarang kami adalah tim yang benar-benar berbeda jika dibandingkan laga yang sebelumnya,” tambahnya

Conte mengakui ini akan jadi laga berat lainnya setelah menghadapi Liverpool, pada pertengahan pekan ini. “Tapi kami bermain di kandang dan ini sangat penting. Pekan ini sangat penting untuk kami dan kami mau menuntaskan pekan ini dengan cara yang tepat, dengan mempersiapkan diri sangat baik untuk laga melawan Arsenal ini,” imbuhnya seperti dikutip situs resmi Chelsea.

Sementara itu, Manajer Arsenal Arsene Wenger ingin anak asuhnya agar tidak terlalu terbayang-bayangi berlebihan dengan hasil saat menghadapi Watford. Sebaliknya, Wenger mau The Gunners menebusnya di pertandingan melawan Chelsea. Laga melawan Chelsea pun akan berarti sangat penting bagi Arsenal. Karena itulah, Wenger pun berharap respons positif dari timnya. “Kami tidak pernah ada dalam posisi di mana Anda harus kalah. Anda selalu ingin menang dan itu adalah pertandingan berikutnya,” ujar Wenger seperti dikutip Sky Sports.

Upaya Arsenal untuk menaklukkan Chelsea bakal tidak akan mudah. Hal ini karena salah satu pemain utama mereka mendapatkan cedera. Aaron Ramsey yang jadi starter pada laga melawan Watford di Emirates Stadium, masuk ke ruang perawatan akibat cedera betis. Wenger mengatakan Ramsey mengalami cedera betis. “Saya tak tahu berapa lama dia akan absen, tapi itu cedera betis,” ujar Wenger di situs resmi klub. (faz)

 

 

baca juga :

Desak DPD Usulkan Fly Over dan GOR

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Monitoring Kehadiran Pegawai Pasca Libur Lebaran

Dalam Rangka HPN 2019 900 Warga Bangkalan Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis

gas