Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Pilgub Jatim 2018, Pakde Karwo: Demokrat Belum Tentu Dukung Gus Ipul


BELUM TENTUKAN PILIHAN: Partai Demokrat akan memanggil kader terbaik untuk memimpin Jatim. | Foto: Global News/Faizal Abdillah

SURABAYA (global-news.co.id) – Dewan Pimpinan (DPP) Pusat Partai Demokrat menyerahkan kandidat calon gubernur atau wakil gubernur pada Pilgub Jawa Timur 2018 ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai setempat. Meski demikian DPP mengaku sudah melakukan sejumlah persiapan.

“Kami sudah ada persiapan. Salah satunya akan segera jemput bola. kira-kira tag line-nya: Demokrat akan memanggil kader terbaik untuk memimpin Jatim,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan di hadapan wartawan di Surabaya, Sabtu (7/1).

Namun soal kandidat, DPP menyerahkan sepenuhnya ke DPD Jatim. Setelah ditemukan kandidatnya, katanya, DPD akan menyerahkan ke DPP dan dibahas oleh majelis tinggi untuk ditindaklanjuti sekaligus pemberian rekomendasi terhadap pasangan.

(Baca juga: Fokus Berbenah, Partai Demokrat Siap Beri Kejutan di 2019)

Kendati demikian, dia menegaskan saat ini belum mulai melakukan proses penentuan kandidat. “Ibarat sepakbola, sekarang ini belum ada pertandingan. Jadi jangan tanya skornya, sabar dan nanti Demokrat pasti serius untuk Pilkada di Jatim,” ucap politikus asal Sumatera Utara tersebut.

Tak hanya di Jatim, lanjutnya, Pilkada 2018 akan dijadikan momentum bagi Demokrat untuk membuktikan kinerjanya karena telah berpengalaman dalam Pilkada serentak, yaitu di 269 Pilkada pada 2015 dan 101 Pilkada pada 2016.

Hal senada disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim,  Soekarwo yang mengaku bahwa sampai sekarang partainya belum membahas nama kandidat pada Pilkada tahun depan. Termasuk siapa nama yang akan menggantikannya sebagai orang nomor satu di Pemprov Jatim selama 2019-2024.

Bahkan Soekarwo menegaskan nama Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) belum pasti diusung partai berlambang Mercy itu. “Belum dibahas dan tunggu tanggal mainnya. Malah sekarang ini masih persiapan pelantikan pengurus dan pembekalan dari pusat,” kata Pakde Karwo, sapaan akrabnya, yang juga gubernur Jatim tersebut.(zal)

baca juga :

Rodney Tanamkan Prinsip Angry and Hungry pada Tim Barito Putera

Redaksi Global News

Program Pengentasan Kemiskinan Tetap Jadi Andalan Jatim

Redaksi Global News

Gajah Tunggal Group Sumbang 100 Ribu Masker Kepada Pemprov Jawa Timur 

gas