Global-News.co.id
Metro Raya Utama

PAN Siap Usung Masfuk dan Kang Yoto di Pilgub Jatim 2018

Masfuk (Ist)
Masfuk (Ist)

SURABAYA (global-news.co.id) – Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan mengatakan ‎ada dua kader internal dan tiga eksternal partai yang tengah diincarnya untuk diusung dalam Pilgub Jatim.

Hal itu diungkapkan Zulkifli usai melantik 1.700 pengurus DPW dan DPD se-Jawa Timur periode 2015/2020 di Surabaya, Minggu (22/1).

“Pilgub Jatim, dari internal kita ada ketua saya ini, Pak Masfuk (Ketua DPW PAN Jawa Timur), kemudian ada Kang Yoto (Bupati Bojonegoro, Suyoto). Dari eksternal ada Khofifah (Mensos Khofifah Indar Parawansa), Gus Ipul dan Bu Risma (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini,” kata Zulkifli.

‎Dalam pidatonya, Zulkifli juga mengungkapkan selama dua periode Pilgub Jawa Timur, 2018 dan 2013, bersama Demokrat, PAN sukses mengusung pasangan Soekarwo dan Saifullah Yusuf (Karsa).

Di Pilgub Jawa Timur 2018 mendatang, PAN ingin kembali sukses mengusung calonnya. “Saat ini Gus Ipul (Saifullah Yusuf) menang satu langkah dari Khofifah. Kalau Gus Ipul ada persetujuan dari gubernur, sedangkan Khofifah masih menunggu perintah atasan (presiden),” bebernya.

Sementara Khofofah masih enggan membahas masalah Pilgub Jatim 2018. Bahkan dirinya, tak mau menjawab terkait namanya yang masuk dalam bursa Cagub yang akan diusung PAN. “Opo maneh,” ujarnya saat ditanya soal Pilgub di Yayasan Khadijah, Surabaya.

Pantas saja nama Khofifah masuk dalam bursa cagub di beberapa partai karena dalam dua helatan Pilgub Jatim sebelumnya dia tak pernah absen.

Khofifah bahkan mampu bersaing ketat dengan pasangan Sukarwo dan Saifullah Yusuf yang telah menduduki kursi Jatim 1 selama dua periode. Karena itu banyak yang menginginkan Ketua Umum PP Muslimat NU ini kembali tampil.(zal)

baca juga :

Di Hadapan Peserta PKN II, Wagub Emil Berbagi Tips Pengambilan Keputusan Strategis di Masa Krisis

Redaksi Global News

Hanura-PPP Siap Dukung Gus Ipul Cagub Jatim, Asal?

nasir nasir

10 Hari Terjadi 717 Laka Lantas di Jatim

nasir nasir