Global-News.co.id
Sport Utama

Duel Sengit Il Samp dan AS Roma

EDIN DZEKOGENOA (global-news.co.id)-Pekan ini, sebuah pertandingan sengit dan menarik akan kembali tersaji di ajang Serie A Italia. Tuan rumah Sampdoria akan menjamu tamunya AS Roma di Stadio Luigi Ferraris, pukul 21.00 WIB, Minggu (29/1/2017).

Ini akan menjadi pertemuan kali kedua antara Sampdoria dan AS Roma. Sebelumnya, kedua tim sudah bertemu dalam ajang Coppa Italia, 20 Januari 2017 lalu. Dalam kesempatan itu, AS Roma yang bertindak sebagai tuan rumah melumat Sampdoria empat gol tanpa balas.

Sekalipun I Blucerchiati, julukan Sampdoria, saat ini berada di urutan ke-16 klasemen sementara Serie A Italia, namun tim asuhan Marco Giampaolo ini masih memiliki citra sebagai klub yang pernah dihinggapi para bintang sepakbola Italia.

Karena itu pertemuan Il Samp dengan Roma menjadi salah satu laga yang cukup dinanti. Sebaliknya, lawan Sampdoria kali ini adalah salah satu penguasa Serie A Italia, sekarang ini.

Roma berada di posisi kedua di bawah Juventus, pemuncak klasemen. I Giallorossi, julukan AS Roma, kini tengah bekerja keras mengejar Juventus yang kini hanya berjarak satu poin. Pada hari yang sama, Juve juga bertandang ke kandang Sassuolo. Sekalipun demikian, Juve masih menyimpan keunggulan satu laga yang belum dimainkan.

Mantan juara Serie Italia era awal 1990-an Sampdoria sendiri pada musim kali ini tidak begitu cemerlang. Dari 21 kali bermain, Sampdoria hanya 6 kali menang, 6 kali seri dan 9 kali kalah. Saat ini klub asal Genoa ini hanya mengantongi 24 poin.

Dalam lima laga terakhir, nyaris tidak ada kata kemenangan direguk klub yang didirikan 70 tahun lalu ini. Dalam laga terakhir menghadapi Empoli, 15 Januari 2017, Sampdoria gagal meraih kemenangan, padahal bermain di kandang sendiri. Sebaliknya, Roma selalu menang dalam lima laga terakhir.

Namun demikian, dari lima kali pertemuan kedua klub dalam ajang Seri A memperlihatkan, Roma tidak mudah menaklukkan Sampdoria. Dan sepertinya,

Striker Fabio Quagliarella dan kawan-kawannya tidak akan membiarkan klub yang mereka bela semakin terperosok ke zona degradasi.

Di atas kertas, Edin Dzeko dan kawan-kawan bakal tidak terlalu kesulitan, terlebih mengingat penampilan Roma beberapa waktu belakangan yang semakin konsisten. Roma pun diunggulkan dan diprediksi bakal menang atas tuan rumah. Mengutip goal.com, Sampdoria diperkirakan hanya memiliki peluang kemenangan 20 persen, AS Roma 60 persen dan kemungkinan hasil pertandingan seri adalah 20 persen.

Namun, meski saat ini berada di posisi papan bawah, namun tidak menutup kemungkinan Sampdoria mampu menjegal tim besutan Luciano Spalletti.(faz)

baca juga :

Katrol Penjualan, Lois Jeans Surabaya Reopening

Redaksi Global News

Lubang Merajalela, By Pass Mojokerto Rawan Laka

Redaksi Global News

Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos di Surabaya Mulai Dicairkan

Redaksi Global News