Global-News.co.id
Sport Utama

The Reds-City Berebut Poin Krusial

 

liverpool-vs-unitedLONDON-Pada malam pergantian tahun baru nanti, sebuah partai panas akan tersaji. Dua kandidat kuat Juara Liga Primer Inggris (EPL) musim ini, Liverpool dan Manchester City akan saling menjajal kekuatan di Stadion Anfield, Minggu (1/1/2017) dini hari.

Memasuki pekan ke 18 musim ini, baik Liverpool maupun Manchester City telah menunjukkan bahwa mereka memang pantas menjadi kandidat kuat juara musim ini. Saat ini Liverpool menempati peringkat dua di klasemen sementara dengan perolehan 40 poin sedangkan The Citizens membuntuti di peringkat tiga dengan raihan 39 poin. Tiga poin yang diperebutkan di Anfield nanti benar-benar poin yang krusial, sehingga baik Liverpool maupun City akan tampil ngotot untuk jadi pemenang pada laga itu.

Selain ketatnya selisih poin mereka di klasemen, ada satu lagi ‘bumbu penyedap’ jelang pertemuan keduanya nanti. Bumbu penyedap itu adalah rivalitas kedua pelatih, yaitu Jurgen Klopp dan Josep Guardiola yang sebelum melatih di Inggris merupakan rival berat di Bundesliga, saat Klopp menangani Borussia Dortmund sedangkan Guardiola menangani Bayern Munchen.

Rekor pertemuan kedua tim sendiri bisa dibilang cukup sengit. Semenjak pertama kali bertemu di DFL Super Cup tahun 2013 silam, tercatat keduanya sudah saling bertemu sebanyak 8 kali, di mana keduanya sama-sama memenangkan 4 laga di antaranya.

Oleh karenanya pada laga di Anfield nanti akan menjadi penanda babak baru rivalitas mereka di tanah Ratu Elizabeth ini, sekaligus menjadi salah satu penentu awal siapa yang terbaik di antara mereka.

Jelang laga ini, kubu tuan rumah Liverpool bisa dikatakan masih sedikit pincang. Hal ini dikarenakan beberapa pilar mereka seperti Philippe Coutinho, Adam Bogdan, Danny Ings, Joe Gomez dan Sheyi Ojo masih mengalami cedera. Sedangkan kondisi Joel Matip dan Marko Grujic masih diragukan untuk tampil setelah keduanya dikabarkan belum pulih benar dari cedera mereka.

Dengan kondisi tersebut, Klopp kemungkinan besar akan memainkan skema 4-3-3, dengan trio Divock Origi, Roberto Firmino dan Sadio Mane yang menjadi juru gedor utama mereka pada laga ini. Absennya Joel Matip membuat Ragnar Klavan kemungkinan kembali menjadi partner Dejan Lovren di jantung pertahanan The Reds, sedangkan Simon Mignolet masih dipercaya untuk menjadi palang pintu terakhir Liverpool apda laga ini.

Di kubu tim tamu, Josep Guardiola datang ke Merseyside tanpa ditemani Ilkay Gundogan dan Vincent Kompany yang mengalami cedera. Kondisi Fabian Delph dan John Stones juga meragukan untuk turun pada laga ini. Namun Guardiola bisa sedikit bernafas lega karena penyerang utamanya, Sergio Aguero sudah menyelesaikan suspensinya dan siap membela panji The Citizens pada laga ini.

Aguero sendiri dipercaya akan memimpin lini serang Manchester City pada laga ini, di mana ia akan ditopang oleh tiga gelandang serang kreatif, Raheem Sterling, David Silva, dan Kevin De Bruyne. Yaya Toure juga masih dipercaya turun di lini tengah The Citizens, sementara Aleksandar Kolarov kemungkinan masih akan menggantikan John Stones di jantung pertahanan The Citizens.

 

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim

LIVERPOOL (4-3-3): Mignolet; Milner, Klavan, Lovren, Clyne; Wijnaldum, Henderson, Lallana; Firmino, Origi, Mane

 

MANCHESTER CITY (4-2-3-1): Bravo; Clichy, Kolarov, Otamendi, Sagna; Toure, Fernandinho; Sterling, Silva, De Bruyne; Aguero

baca juga :

Gebyar Vaksin Disabilitas, Pemkot Gandeng TP PKK Surabaya

Redaksi Global News

Wabup Raja’e : Pamekasan Kota Pendidikan, Hasil Unas Harus Bagus

gas

Kawal Keamanan, Khasiat, dan Mutu Vaksin Covid-19, BPOM Terapkan Standar Internasional

Redaksi Global News