Global-News.co.id
Madura Politik

Bupati Syafii Ajak PPP Bantu Majukan Pamekasan

PERAN PARPOL: Wabup Khalil Asyari membacakan sambutan Bupati Achmad Syafii dalam Pembukaan Muscab PPP Pamekasan.
PERAN PARPOL: Wabup Khalil Asyari membacakan sambutan Bupati Achmad Syafii dalam Pembukaan Muscab PPP Pamekasan.

PAMEKASAN (Global News)-Bupati Pamekasan Achmad Syafii meminta PPP Pamekasan ikut membantu berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Pembangunan daerah, kata dia, tidak akan berhasil jika hanya diserahkan pada pemerintah, sebab harus pula melibatkan semua elemen, termasuk di dalamnya elemen masyarakat yang ada dalam organisasi partai politik.

Permintaan itu disampaikan Bupati Syafii dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asyari,   dalam acara pembukaan Musyawarah Cabang VII Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pamekasan, yang dilaksanakan di Hotel Madinah Jalan Raya Propopo Pamekasan, Rabu (19/10/16).

Karena memiliki nilai strategis untuk juga terlibat dalam membantu proses pembangunan di daerah, kata Syafii, maka PPP harus mengisi kepemimpinan organisasinya di daerah dengan etika dan perilaku kepemimpinan yang bagus etis dan demokratis. Itu semua perlu dilakukan agar partai politik PPP bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam hidup berdemokrasi.

“Selama ini pelaksanaaan pembangunan khususnya pembangunan dalam bidang politik dan demokrasi di Pamekasan berjalan dengan baik dan aman, itu semua tidak  lepas dari dukungan dan partisipasi semua elemen masyarakat  termasuk elemen masyarakat yang ada dalam Partai Persatuan Pembangunan ini dan para ulama yang menjadi sesepuh di dalamnya,” katanya.

Meski demikian, lanjut Syafii, partai politik dan elemen lain di daerah tidak boleh lengah dan lalai,  bahwa masih banyak peluang munculnya hal-hal yang tidak diinginkan dalam pembangunan demokrasi di daerah. Perbedaan pendapat dan kepentingan yang tidak terakomodir dengan baik, maka akan bisa meletuskan persoalan yang pada akhirnya bisa mengganggu ketenangan daerah.

Musyawarah Cabang VII PPP Kabupaten Pamekasan akan berlangsung dua hari mulai  Rabu (19/10/16). Dibuka oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jatim Drs H Musyafak Rauf MSi, selain dihadiri oleh para pengurus DPC PPP Pamekasan dan pengurus tingkat kecamatan, pembukaan musyawarah itu juga dihadiri oleh pimpinan partai politik lain yang ada di Pamekasan.

Bupati Syafii tidak bisa hadir secara langsung, namun diwakilkan pada Wakilnya Khalil Asyari yang juga kader PPP. Juga tampak hadir dalam pembukaan itu sejumlah anggota Forpimda Pamekasan, para alim ulama sesepuh pendukung PPP Pamekasan, utusan dari DPW  PPP Jatim dan juga hadir Wakil Sekjen DPP PPP Achmad Baidawi.

Drs H Musyafak Rauf Ketua DPW PPP Jatim menegaskan bahwa PPP ke depan termasuk juga PPP Pamekasan memiliki tugas berat untuk merealisasikan target dan cita-cita besar PPP menjadi partai yang masuk menjadi partai tiga besar tingkat nasional. Karena itu dia mengajak semua elemen PPP Pamekasan untuk bekerja keras merealisasikan tujuan tersebut. * mas

baca juga :

21 Kiai NU Surati PKB Jatim Soal Pilgub 2018

Pamekasan Siapkan Diri Menjadi Kabupaten Sehat

gas

Badrut Tamam : STIU Al Mujtama’ Harus ‘’Knowledge For Change’’

gas