Global-News.co.id
Metro Raya

Truk Tanki Pertamax Terbakar, Pertamina Kirim Pengganti

GN/Istimewa Mobil Avanza terbakar setelah menabrak truk tanko pengangkut Pertamax ke Malang
GN/Istimewa
Mobil Avanza terbakar setelah menabrak truk tanko pengangkut Pertamax ke Malang

SURABAYA Global News)–Pertamina memastikan pasokan BBM untuk masyarakat dalam kondisi aman pasca kecelakaan truk tanki BBM di Tol Sidoarjo, Kamis (8/9/2016) kemarin.

Area Manager Communication & Relation Jatimbalinus Heppy Wulansari  menjelaskan, Pertamax untuk TBBM Malang memang dipasok dari TBBM Surabaya Group melalui mobil tanki dan kereta api (Rail Tank Wagon / RTW).

“Saat ini stok Pertamax di TBBM Malang sendiri dalam kondisi yang aman dan kecelakaan mobil tanki ini tidak mempengaruhi pendistribusian Pertamax ke SPBU di wilayah Malang. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir,” ujarnya.

Seperti diketahui, sebuah mobil tanki BBM mengalami kecelakaan di Tol Sidoarjo arah Porong pada KM 33 sekitar pukul 08.30 WIB. Mobil tanki dengan Nopol L 8431 UN sedang melakukan pengiriman BBM jenis Pertamax sebanyak 32 KL ke TBBM Malang.

“Pada saat yang bersamaan kami juga langsung menyiapkan penggantian pengiriman stok Pertamax ke TBBM Malang,” tambahnya.

Untuk penyebab kecelakaan masih dalam proses investigasi dan Pertamina merasa prihatin atas musibah yang terjadi. Pertamina juga ikut membantu pencarian sopir truk tanki Pertamina.

Kabar terakhir, sopir truk akhirnya menyerahkan diri kepada polisi. (fan/faz)

 

baca juga :

Kebut Vaksinasi Dosis Kedua, Mobil Dinas Disulap Jadi Mobil Respon Cepat Vaksin Keliling

Titis Global News

Walikota Eri Sosialisasikan Sis-Infokes ke 501 Faskes se-Surabaya

Dinkes Surabaya Lakukan Rapid Test ke Pedagang, Pasar Simo dan Simo Gunung Ditutup

Redaksi Global News